Barcelona Tekuk Liverpool di Kandang, Skor 3-0

Barcelona Tekuk Liverpool di Kandang, Skor 3-0
Lionel Messi | sepakbola.com

Hasil Liga Champions: Barcelona vs Liverpool

Pertemuan leg pertama partai semifinal Liga Champions antara Barcelona kontra Liverpool di Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dimenangkan tuan rumah Barcelona.

Lionel Messi menyumbang 2 gol di menit 75 dan 82. Sementara itu, mantan penggawa Liverpool, Luiz Suarez membuka kran gol Barcelona pada menit ke-26.

Kemenangan yang diraih Blaugrana menjadi modal besar pada leg kedua nanti di markas Liverpool, pada 8 Mei 2019.

Barcelona hanya perlu bermain imbang untuk lolos ke babak final. Jika Liverpool ingin lolos ke partai final, maka Liverpool harus unggul 4 gol dari Barcelona.

Jalan Pertandingan

Bertindak sebagai tuan rumah, Barca mencoba langsung tampil menggebrak sejak kick-off. Namun mereka dibuat kesulitan dengan taktik pressing tinggi yang diterapkan Liverpool.

Para pemain Barca meminta hadiah penalti ketika bek Liverpool, Joel Matip menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang. Namun wasit Bjorn Kuipers tak menggubrisnya.

Liverpool mendapat pukulan telak ketika gelandang mereka, Naby Keita tak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera. Ia pun terpaksa ditarik keluar dan digantikan Jordan Henderson di menit ke-24.

Hanya berselang dua menit kemudian, Barca berhasil membuka keunggulan lewat gol Suarez meneruskan assist brilian yang dikirim Jordi Alba. Meski mencetak gol ke gawang mantan timnya, Suarez pun tak sungkan untuk merayakan gol ini.

Liverpool mendapat beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan. Sayang belum ada yang membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk keunggulan Barca bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Liverpool mencoba lebih berani menekan pertahanan tuan rumah. Sayang peluang James Milner masih bisa ditepis Marc-Andre Ter Stegen.

Liverpool lagi-lagi menebar ancaman lewat aksi Milner. Namun lagi-lagi Ter Stegen menjadi penyelamat bagi Barca usai sukses mengamankan tembakan Milner.

Barcelona akhirnya sukses menambah keunggulan di menit ke-75 lewat gol Messi. Peluang pertama Suarez masih bisa digagalkan mistar gawang, tapi bola rebound jatuh tepat di kaki Messi dan ia pun dengan tenang melesakkan bola menjadi gol.

Messi menunjukkan magisnya ketika ia menambah keunggulan Barca menjadi 3-0 di menit ke-82. Tendangan bebas sensasional yang dilepas La Pulga meluncur mulus ke pojok gawang tanpa bisa dijangkau Alisson Becker.

Liverpool mencoba mencari gol hiburan sebagai modal mereka di leg kedua. Sayang tiga peluang beruntun yang didapat tim tamu masih belum menghasilkan gol. Skor 3-0 untuk kemenangan Barca pun menjadi hasil akhir laga ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *