Badminton Beregu Putra Indonesia Pertahankan Medali Emas usai Tumbangkan Malaysia

Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PBSI)
Loading...

Medali emas SEA Games 2019 di cabang badminton dari nomor beregu putra berhasil dipertahankan oleh Indonesia. Dikutip dari cnnindonesia.com, hal itu setelah Indonesia menumbangkan Malaysia Muntinlupa Sports Complex, Rabu (4/12/2019), dengan skor 3-1.

Keunggulan Indonesia atas Malaysia mulanya ditorehhkan oleh tunggal putra Jonatan Christie. Ia menang 21-19 dan 21-17 atas Lee Zii Jia. Namun, pada pertandingan kedua, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah 17-21 dan 13-21 dari Aaron Chia Teng Fong/Soh Wooi Yik. Skor Indonesia vs Malaysia menjadi 1-1.

Lalu, Indonesia unggul 2-1 karena kemenangan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting di pertandingan ketiga. Adapun pertandingan penentu kemenangan Indonesia terjadi saat Wahyu Nayaka/Ade Yusuf berhadapan dengan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Pada laga ini, Wahyu/Ade menang 21-16 di gim pertama. Sementara itu, gim kedua dimenangkan oleh pasangan ini dengan skor 21-19 sehingga Indonesia kembali berhasil mempertahankan emas beregu putra SEA Games yang mereka rebut pada 2017 lalu dari tim yang sama, yakni Malaysia.(but)



Loading...




[Ikuti Terus Kawula.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar