Artis Kuman Metropolitan Versi Jerinx Tak Ada Nama Atta Halilintar, Ini Komentar Nora


kawula.id - Jerinx elah memilih berseberangan dengan artis-artis yang disebutnya dengan kuman metropolitan, di antaranya Ahmad Dhani, Nikita Mirzani, Young Lex dan lainnya.

Jerinx bahkan mengakui muak dengan mereka. Seperti yang diwartakan pojoksatu.id, Jerinx menulis, “Saya telah lama menyimpan rasa muak terhadap seleb-seleb yang saya serang belakangan ini. Salahkan latar belakang pergaulan dan lirik-lirik lagu band-band kesukaan saya. Saya bukan aktivis, tapi bergaul dengan mereka sejak tamat SMA cukup membuka cakrawala tentang kondisi dunia yang 'sebenarnya'."

Dan, rasa muak itu menguat setelah istrinya, Nora Alexandra Philip mengikuti dan tahu seluk-beluk perilaku seleb ibu kota yang kerap bertukar cerita tentang fakta-fakta yang ia temui selama tinggal di ibu kota.

“Ternyata apa yang saya pikir tentang seleb tersebut benar adanya, malah banyak yang jauh lebih parah dari dugaan saya,” lanjutnya.

“Uang adalah Tuhan. Privasi adalah komoditi. Media mengekalkannya dengan memberi panggung sebanyak mungkin pada a*** dunia hiburan ini. Mengerikan sekali. Harga diri. Integritas. Loyalitas. Semua tak ada artinya di dunia selebriti ibu kota,” tegasnya.

Dia mengkritik bagaimana para seleb pamer kekayaan sementara di sisi lain masih banyak warga Indonesia hidup di garis kemiskinan.

“Bayangkan. Setiap hari, jika anda punya yang namanya empati, rasa solidaritas thd sesama, apa yang anda rasakan ketika anda hidup di negara yang lebih dari 90% warganya ada di garis ekonomi pas-pas an, namun mereka setiap hari dijejali omong kosong hidup mewah dan drama privacy dibumbui agama. Tidakkah anda merasa kasihan dgn mereka yg sudah bekerja sangat keras tapi hidupnya dibuat seolah tiada artinya saat mereka melihat berita bagaimana para seleb ngabisin ratusan juta perbulan utk foya-foya? Domino effect nya akan berbahaya sekali,” bebernya.

“Tidakkah anda sedih ada jutaan perempuan dari kota kecil beramai-ramai mencoba jadi enong-enong di kota besar karena meniru idolanya? Dengan pendidikan pas-pas an, bisakah generasi selanjutnya membedakan mana patut mana yang tidak patut ketika media memborbardir mereka dengan kebodohan yang dianggap sebagai kewajaran?,” lanjutnya.

“Empati. Sejak lama bangsa ini punya masalah akan isu empati. Semua hanya mementingkan dirinya saja. Semua merasa bagai pusat semesta. Semua merasa paling teraniaya. Get the f*** outta here! Jika kita tidak memotong rantai beracun ini sekarang, bukan tak mungkin anak-anak kita akan menjadi MEREKA,” pungkasnya.

Nah, setelah curhat panjang lebar ini, ada netizen yang mempertanyakan, bagaimana dengan Atta Halilintar, yang tidak termasuk dalam daftar artis yang dibuatnya sejak beberapa hari ini.

Ternyata Youtuber ternama itu adalah teman istrinya Jerinx, Nora Alexandra Philip. Nora membalas komen di kolom komentar.

“Jangan senggol Atta deh, beliau itu secara tidak lansung yang mempertemukan kita dan beliau teman Nora tau,” tulis Nora.

Sumber: pojoksatu.id







[Ikuti Terus Kawula.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar