Aplikasi Saham Terbaik: 11 Alasan Saya Memilih Stockbit!

Avatar
aplikasi saham terbaik stockbit

Aplikasi saham terbaik merupakan aplikasi yang tidak hanya menawarkan biaya komisi yang murah, tapi juga memberikan kenyamanan, keamanan dan edukasi.

Dari judul tulisan, Kamu tentu sudah tahu bahwa Kawula akan mereview aplikasi stockbit. Kawula juga tentunya akan menunjukkan kelebihan dan kekurangan dari aplikasi ini secara jujur.

Namun tulisan ini menjadi penting bukan hanya karena tentang satu aplikasi saja. Lebih dari itu, kita terlebih dahulu harus mengerti bahwa pemilihan aplikasi saham itu punya peran vital dalam trading dan berinvestasi! Kesalahan memilih aplikasi jelas bisa mempengaruhi performa dalam trading. Selain itu, juga bisa membuat terjebak di investasi bodong.

Okelah, biar kita bisa satu frekuensi, pertama Kawula uraikan dulu betapa pentingnya memilih aplikasi yang tepat untuk trading maupun investing.

Setelah itu Kawula baru akan membahas tuntas tentang review aplikasi stockbit. Di akhir Kamu akan mendapatkan jawaban utuh kenapa stockbit harus menjadi pilihan.

Pentingnya Selektif Memilih Aplikasi Saham

Kamu yang sedang membaca artikel ini tentu setidaknya pernah mendengar atau membaca bahwa trading saham bisa memberikan imbal hasil besar. Hal ini juga yang menjadi salah satu pemicu jumlah investor saham belakangan ini terus meningkat pesat.

Menurut laporan Indonesia Stock Exchange (IDX), hingga 24 Juni 2022 jumlah investor pasar modal sudah melampaui 9 juta investor. Jumlah tersebut bahkan meningkat lebih dari 1,57 juta single investor identification (SID) atau 21 persen dari tahun sebelumnya.

Selain itu, masuknya generasi milenial dan generasi Z ke pasar modal juga menjadi katalis positif lainnya. Dengan begitu kalangan yang bisa merasakan kemajuan pasar modal tidak terbatas bagi kalangan tertentu saja, namun sudah lebih luas. Apalagi secara keseluruhan investor yang ada saat ini kebanyakan merupakan milenial (60,32%) yang usianya di bawah 30 tahun. Dengan kata lain, minat milenial sangatlah tinggi terhadap pasar modal.

Lantas apa hubungannya dengan aplikasi saham? Sabar, hal ini pada dasarnya juga terkait dengan prinsip dasar pasar modal sebagaimana berikut:

Prinsip Dasar Dunia Modal dan Aplikasi Saham

Namun, meningkatnya peminat untuk berinvestasi di saham juga ibarat pisau bermata dua. Pasalnya, tingkat risiko investasi di saham sangat besar. High risk high return, begitulah prinsip dasar dalam investasi saham.

Prinsip high risk high return artinya investasi yang memiliki risiko tinggi, biasanya juga memberikan imbal hasil yang lebih tinggi. Jika kita bandingkan dengan deposito dan obligasi, berinvestasi di saham memiliki resiko yang lebih tinggi. Tetapi, saham juga berpotensi memberikan imbal hasil yang jauh lebih besar dari keduanya.

Jadi boleh kita katakan bahwa tidak ada investasi yang low risk high return. Artinya, setiap risiko investasi sebanding dengan imbal hasilnya, begitu juga sebaliknya.

Sebenarnya prinsip “High Risk High Return” memang terdengar simpel, tapi banyak investor yang lupa atau mengabaikannya. Meskipun demikian, hal ini tidak lantas menjadi barikade kita tidak berinvestasi di saham.

Bagaimanapun dari prinsip dasar berinvestasi tersebut kita sudah tahu bahwa saham berpeluang memberikan kita gain alias cuan lebih. Namun syaratnya, kita wajib terlebih dahulu memahami resiko besar di balik investasi saham dan penyebab resiko tersebut bisa terjadi.

Dengan demikian, kita bisa meminimalisir resiko yang mungkin terjadi dan memaksimalkan potensi penambahan nilai portofolio rekening saham kita nantinya.

Kabar baiknya, dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih juga berdampak positif terhadap pasar modal. Aplikasi-aplikasi saham juga terus berinovasi. Karenya, kita tidak cukup mencari aplikasi yang memudahkan transaksi di pasar modal. Namun juga harus menemukan aplikasi saham terbaik yang memberikan pelayanan terbaik, panduan dan edukasi bagi usernya, terutama bagi investor pemula.

Dengan demikian kita sebagai user akan lebih mudah menganalisa dan menemukan saham-saham terbaik untuk mendapatkan high return. Di saat yang sama, aplikasi tersebut juga mestinya bisa membantu kita terhindar dari resiko besar yang ada di pasar modal.

Review Lengkap Aplikasi Stockbit

Stockbit adalah salah satu aplikasi saham online di Android yang menjadi produk dari PT Stockbit Sekuritas Digital.

Aplikasi ini merupakan startup di bidang saham yang awalnya di bawah naungan PT Sinarmas Sekuritas, kemudian juga Mahakarya Artha Sekuritas. Namun Stockbit semakin independen setelah adanya pengakuisisian PT Stockbit Investa Bersama terhadap perusahaan Mahakarya Artha Sekuritas (XL) pada Desember 2021.

Dengan akuisisi tersebut, Mahakarya Artha Sekuritas pun resmi berganti nama menjadi PT Stockbit Sekuritas Digital (Stockbit Sekuritas).

Secara histori, aplikasi Stockbit pertama kali rilis pada tahun 2012 atas inisiasi Wellson Lo dan Johny Susanto. Ketika itu masih terdapat kesenjangan informasi antara investor ritel dan investor institusi yang ada di Indonesia. Untuk mengisi gap yang besar tersebut, keduanya sepakat membuat sebuah aplikasi yang nantinya bernama Stockbit.

Mereka merancang aplikasi tersebut agar para investor bisa mengakses berita, laporan, data keuangan emiten, dan alat analisis. Para user dengan mudah bisa mendapatkan akses ini di satu tempat menggunakan label berdasarkan nama perusahaan (emiten) untuk mempermudah riset.

Untuk lebih jelasnya, berikut review Kawula tentang aplikasi stockbit.

Kelebihan Aplikasi Stockbit

Untuk mendefinisikannya secara singkat, stockbit adalah one-stop platform investasi saham.

Selain untuk trading atau jual-beli, stockbit juga menjadi wadah untuk berdiskusi dan update berita terkini seputar saham. Selain itu, stockbit juga berfungsi sebagai platform riset dan analisis investasi.

Berikut merupakan kelebihan-kelebihan stockbit yang bisa menjadikannya sebagai aplikasi saham terbaik di Indonesia:

1. Akses Belajar dan Praktek Trading Saham Gratis

Sebagaimana yang telah kita ulas di atas bahwa tidak ada jaminan menjadi investor di pasar modal akan selamanya menguntungkan dan tidak memiliki resiko. Justru semakin banyak modal yang kita keluarkan akan berpotensi besar pula resikonya. Hal ini pula yang menjadi faktor banyak kalangan yang ragu berinvestasi karena khawatir tingginya resiko di dunia saham.

Oleh karenanya, sebelum terjun langsung di dunia saham, ada baiknya investor pemula memahami seluk-beluk investasi. Analisa dan strategi dalam berinvestasi juga menjadi modal yang harus seorang investor miliki.

Singkatnya, untuk bisa berhasil di pasar modal kita juga harus kembali pada prinsip awal tadi, yakni high risk high return. Singkatnya, untuk memperoleh “return tinggi” kita terelebih dahulu harus memahami dan setidaknya punya gambaran nyata tentang resiko di pasar saham.

Kamu tidak bisa hanya coba-coba masuk di bursa saham jika tidak ingin kehilangan modal. Jikapun Kamu bisa langsung untung tanpa bekal yang mumpuni, Kawula jamin itu adalah faktor hoki, dan hoki tidak bisa selalu Kamu kamulkan. Kamu perlu pengetahuan dan gambaran utuh yang sudah Kamu uji sendiri sebelum melakukan jual-beli saham untuk mendapatkan keuntungan yang sistematis.

Kabar baiknya, Kamu bisa mendapatkan akses gratis untuk Kamu coba sebelum benar-benar terjun ke bursa saham dari aplikasi saham terbaik. Kamu cukup punya alamat email untuk membuat akun di stockbit.

Dengan akun gratis tersebut Kamu akan mendapatkan dua fitur untuk memperoleh pengalaman dan pengetahuan sebelum terjun di bursa saham. Fitur tersebut adalah Stockbit Virtual Trading dan Stockbit Academy.

Simulasi Gratis dengan Fitur Stockbit Virtual Trading

Stockbit virtual trading merupakan fitur demo trading saham dapat menjadi latihan untuk mempelajari saham lebih detail lagi. Virtual trading bisa menjadi alat percobaan sebelum Kamu memutuskan untuk benar-benar menjadi investor dengan modal real.

Tentunya dengan adanya fitur ini, Kamu mampu menganalisa dan meminimalisir resiko di kemudian hari. Dengan adanya demo virtual saham, calon investor bisa mempelajari trading saham terlebih dahulu sebelum terjun langsung pada pasar modal. Selain itu, juga bisa melakukan simulasi secara realtime di pasar modal.

Jadi bagi investor pemula yang masih khawatir dengan resiko berinvestasi bisa berlatih menggunakan fitur yang satu ini.

Menutur stockbit, fitur ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada calon investor. Selain itu, yang lebih utama adalah meningkatkan awareness tentang pasar modal kepada masyarakat. Dengan begitu jumlah investor di Indonesia semakin meningkat terutama di kalangan anak muda.

Nah, untuk menikmati fitur demo trading saham Stockbit secara cuma-cuma, persyaratannya pun cukup mudah. Kamu hanya memerlukan email untuk login pada aplikasi dan langsung bisa menggunakan fitur demo trading saham secara gratis.

Di dalam fitur ini akan modal virtual senilai 100 juta. Kamu tidak perlu duit sungguhan untuk mencoba bertransaksi di pasar modal. Transaksinya pun hanya bisa Kamu lakukan di jam bursa. Kamu juga bisa merasakan sensasi “antri” menjual maupun membeli.

Tentu kerugian maupun keuntungannya juga hanya virtual. Namun dengan adanya fitur ini tentu bisa menjadikan Kamu semakin siap untuk berinvestasi langsung di pasar modal. Fitur ini merupakan salah satu faktor yang menjadikan stockbit sebagai aplikasi saham terbaik di Indonesia.

Stockbit Academy sebagai Bekal Awal di Pasar Saham

Dari awal sudah kita sebutkan bahwa pasar modal itu memiliki resiko yang tinggi. Namun dengan bekal yang mumpuni kita bisa meminimalisir resiko tersebut menjadi profit yang tinggi.

Kabar baiknya, jika Kamu masih bingung harus belajar saham dari mana, Kamu bisa mencoba fitur Stockbit Academy secara gratis.

Di Stockbit Academy, Kamu bisa menemukan materi dari topik pemula hingga expert yang penyajiannya sudah terstruktur dalam modul oleh stockbit. Ilmu mahal yang menggunakan bahasa yang simpel dan mudah dipahami ini bisa Kamu dapat secara gratis.

Setidaknya sampai artikel ini terbit, sudah ada Sembilan modul pembelajaran yang bisa Kamu akses secara gratis. Sepertinya akan terus bertambah.

Kawula sendiri sangat menganjurkan bagi Kamu yang penasaran dan tertarik di pasar modal untuk belajar dahulu baru terjun. Setidaknya dengan fitur Stockbit Academy bisa menjadi bekal awal Kamu.

Dari dua fitur Virtual trading dan Stockbit Academy ini saja menurut Kawula stockbit sudah menunjukkan keseriusannya mengedukasi para investor. Namun selain dua fitru tersebut nyatanya ada juga media lain yang stockbit berikan. Di antaranya, e-book stockbit, streaming, dan snips stockbit sebagai berikut:

E-Book Stockbit

Seperti yang Kawula katakana di awal bahwa kamu tidak bisa berinvestasi saham secara sembarangan karena memiliki tingkat risiko yang cukup besar. Maka itu, kamu perlu mempelajari dulu ilmu investasi saham sebelum berinvestasi, salah satunya dengan membaca ebook belajar saham.

Kabar baiknya, kamu bisa belajar investasi saham tanpa perlu menyentuh dompet untuk beli buku saham. Karena stockbit menyediakan akses gratis semua ebook belajar saham.

Beberapa judul ebook saham yang tersedia antara lain:

  • Fundamental analisis untuk pemula
  • Teknikal analisis untuk pemula
  • Bandarmology
  • Mengenal Mr. Market
  • The Warren Buffet Way
  • Frequency Analyzer, dan
  • Equity Bond Paradigm

Kamu hanya perlu registrasi melalui email, lalu pilih Ebook. Selanjutnya, kamu dapat mengunduhnya secara bebas dan gratis.

Streaming

Di era digital sekarang, belajar bisa lewat banyak media termasuk streaming video. Nah, saat ini juga ada banyak para investor yang melakukan streaming. Dari streaming yang ada dan tentunya kamu ikuti akan menambah ilmu-ilmu baru maupun perkembangan terkini dunia saham.

Asiknya lagi nih, Stockbit pun sering mengadakan streaming bersama investor lain melalui media sosial instagram @stockbit lho. Nah, kamu jangan lupa pantengin instagram agar tetap update informasi streamingnya ya.

Snips Stockbit

Satu lagi media menarik untuk update seputar saham adalah via Snips Stockbit. Di sini kamu bisa menambah insight melalui bacaan.

kamu yang suka baca sesuatu melalui smartphone bisa akses beragam informasi seputar saham dan investasi melalui Snips Stockbit. Beragam artikel akan membantu kamu untuk menambah wawasan sehingga walaupun masih pemula tetap bisa menambah ilmu.

2. Pembukaan Rekening Saham Anti Ribet dan Tanpa Minimum Deposit

Fyi, hal pertama yang harus Kamu lakukan untuk bisa bertransaksi di pasar modal adalah membuka Rekening Dana Nasabah (RDN).

RDN merupakan rekening khusus untuk investasi nasabah yang pembukaannya berdasarkan nama investor sendiri dan terpisah dari rekening sekuritas.

Nah, salah satu keunggulan dari Stockbit adalah pembukaan RDN yang super cepat, yakni hanya memerlukan waktu satu hari kerja. Kamu hanya perlu menyiapkan KTP, foto selfie dan rekening tabungan saja.

Satu lagi, kamu tidak memerlukan sejumlah cash hanya untuk membuka rekening saham. Karena lewat stockbit membuka rekening saham tidak ada ketentuan minimum deposit. Artinya, kamu bisa saja membuka rekening dalu dan mempelajari banyak hal tanpa perlu bertransaksi terlebih dahulu. Ini lah salah satu alasan kenapa stockbit menjadi aplikasi saham terbaik menurut Kawula.

Memang untuk membuka RDN di Stockbit, Kamu harus memiliki akun rekening di Bank Central Asia (BCA) dan atau Bank Jago. Namun membuka rekening di kedua mitra Stockbit tersebut juga bukan perkara sulit. Pasalnya, kedua bank tersebut sudah ada fasilitas untuk membuka rekening secara digital. Sehingga Kamu hanya perlu menyiapkan Kartu ID tanpa perlu pergi ke luar rumah.

Dari pengalaman pribadi, Kawula ketika itu registrasi di BCA pada siang hari via HP. Sorenya, Kawula sudah mendapatkan video call dari customer service, dan tadaaa.. rekening BCA Kawula jadi! Membuka rekening Bank Jago bahkan bisa lebih cepat lagi, Kawula hanya membutuhkan waktu beberapa menit, dan rekening Kawula pun jadi.

Setelah Kamu memiliki akun rekening di salah satu bank tersebut, Kamu pun bisa langsung bisa membuka RDN di Stockbit. Yang Kamu perlu siapkan hanya KTP.

Satu lagi, membuka RDN di Stockbit tidak wajib menggunakan NPWP.

Setelah Kamu registrasi, tunggu saja. Dalam waktu satu hari kerja, RDN Kamu akan jadi. Kamu pun sudah bisa bertransaksi di pasar modal. Welcome!

3. Fee Broker Termurah se-Indonesia

Di pasar modal, kita membeli dan menjual melalui perantara perusahaan sekuritas atau broker. Sebagai perantara, kita akan membayar biaya tambahan dari harga jual atau beli sebuah saham.

Setiap broker memiliki fee admin setiap kali transaksi. Nah dari seluruh sekuritas yang ada di Indonesia, Stockbit mengklaim memiliki biaya layanan transaksi yang paling murah.

Untuk mendukung para investor, stockbit hanya mengambil biaya beli saham sebesar 0,1 persen dan biaya jual 0,2 persen. Fee beli 0,1% dan Fee jual 0,2% tersebut sudah merupakan biaya secara keseluruhan. Artinya sudah termasuk biaya broker, levy (BEI, KPEI, KSEI) 0,043%, PPN biaya broker 11%, dan PPh final transaksi jual 0,1%.

Artinya jika kita misalkan melakukan pembelian 10 juta, kita hanya membayar 10 ribu rupiah. Ini jelas sebuah nilai unggul yang menjadikan stockbit sebagai aplikasi saham terbaik. Apalagi jika Kamu merupakan tipikal active trader atau scalper, Kamu tidak perlu khawatir untuk melakukan banyak transaksi harian.

Hal ini sejalan dengan pernyataan William, PR & Corporate Communication Lead Stockbit, dalam siaran pers Selasa (12/7/2022). Menurutnya, biaya beli dan biaya jual yang murah adalah satu dari lima keunggulan stockbit yang tidak ada di sekuritas lainnya.

4. Fitur Stockbit Pro

Menurut hemat Kawula, fitur porfesional merupakan salah satu faktor utama kenapa stockbit menjadi aplikasi saham terbaik.

Jadi setelah kamu membuka RDN di Stockbit, maka Stockbit memberikan akses untukmu bisa menggunakan fitur Stockbit Pro. Fitur ini merupakan tools analisis saham yang sangat komprehensif.

Dengan menggunakan Stockbit Pro, kamu dapat mengakses Keystats, Analyst Rating, Intraday Charts, informasi tentang aksi korporasi, dan menggunakan Screener dengan berbagai indikator yang sangat lengkap. Artinya, seandainya pun kamu masih seorang pemula, kamu tetap dapat berinvestasi layaknya profesional atau investor yang sudah berpengalaman.

Hal ini juga sesuai dengan penjelasan William. “Fitur Stockbit Pro, kami hadirkan agar masyarakat bisa berinvestasi secara lebih percaya diri karena dapat menganalisis saham tertentu dengan lebih tajam dan mendalam. Kami berharap para investor bisa mencapai tujuan keuangan mereka lebih cepat sehingga bisa memberi lebih juga kepada orang-orang yang mereka kasihi,” tuturnya.

Kawula sendiri memiliki beberapa fitur favorit antara lain:

  • Financials: Analisa laporan keuangan yang lengkap dengan tampilan yang menarik dan mudah dibaca.
  • Keystats: Tangkap peluang pasar lebih cepat dengan ringkasan kinerja yang disajikan dengan menarik dalam bentuk rasio-rasio fundamental lengkap
  • Fundachart: Visualisasikan dan pelajari tren dari data fundamental perusahaan
  • Charbit: Charting tools modern dan canggih dengan ratusan indikator untuk menganalisa dan memprediksi harga saham
  • Screener: Saring dan cari saham potensial dengan melakukan screening saham berdasarkan preset
  • Comparison: Ambil keputusan yang tepat dengan membandingkan data keuangan antar perusahaan dengan mudah

5. Stockbit Stream: Sosial Media Para Investor Saham

Kamu tentu sudah familiar dengan Facebook, Twitter, Instagram bukan? Yup, itu adalah aplikasi media sosial yang memungkinkan kita terhubung dengan banyak orang. Namun sudah pernah dengar media sosial khusus tentang saham? Stockbit lah jawabanya!

Rancangan Stockbit dengan fitur yang terfokus dengan keperilakuan investor dan trader membuatnya lebih berguna sebagai sosial media khusus investasi.

Sehingga tidak berlebihan jika Kawula mengatakan bahwa Stockbit merupakan komunitas investasi saham di Indonesia. Inilah kenapa Kawula percaya Stockbit bisa menjadi aplikasi saham terbaik. Karena dia memberi ruang bagi investor dan trader untuk berbagi ide, berita dan informasi keuangan lainya secara real-time.

Kamu bisa membuat profil dan mengikuti saham tertentu atau investor favorit untuk mendapatkan informasi berharga dan bertukar pikiran.

Dalam fitur stream ini, Stockbit menggunakan tanda “$” sebelum kode saham sebagai penandaan ide. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pengguna dalam mencari informasi tentang saham individu tertentu.

6. Metode Pesan Saham IPO Super Simpel

IPO atau Initial Public Offering merupakan istilah untuk perusahaan privat yang akan menjual sebagian kepemilikan sahamnya kepada publik untuk pertama kalinya.

IPO ini memberikan keuntungan baik bagi perusahaan itu sendiri maupun kepada publik yang membeli. Perusahaan bisa mendapatkan tambahan modal melalui IPO, sementara penjualan saham kepada publik membuka peluang investasi bagi masyarakat.

Singkatnya kamu bisa memesan sebuah saham yang baru go public sebelum sahamnya diperdagangkan di pasar bursa regular.

Nah Stockbit ternyata telah menghadirkan fitur e-IPO untuk memungkinkan kamu, untuk melihat daftar perusahaan yang akan melakukan IPO. Setelah itu kamu juga dengan mudah untuk punya kesempatan mendapatkan alokasi penjatahan saham.

Jika kamu memesan saham dengan fitur e-IPO Stockbit dengan super simpel. Soalnya kamu tidak perlu mengisi dokumen fisik sama sekali, tidak perlu melakukan registrasi ulang dan berkesempatan mendapatkan saham terlebih dahulu. Prosesnya juga menggunakan instruksi yang mudah kamu mengerti, bahkan sekalipun jika kamu masih pemula yang tidak familiar dengan e-IPO.

Ini juga yang menjadi salah satu faktor stockbit bisa menjadi aplikasi saham terbaik yang pernah ada di Indonesia.

7. Memudahkan Pembuatan Jurnal Saham

Salah satu kunci kesuksesan di bursa saham adalah soal money management. Nah untuk bisa mengatur keuangan atau portofolio sahammu dengan baik, maka kamu perlu jurnal saham.

Dengan jurnal tersebut kamu akan tahu berapa pendapatan atau kerugian yang telah kamu dapat selama masuk di bursa saham.

Masalahnya, banyak sekuritas di aplikanya tidak menghitung jumlah fee atau yang lainnya dalam porto saham kita sebagai modal. Akibatnya perhitungannya tidak begitu akurat.

Di sinilah unggulnya stockbit menurut Kawula, karena di menu portofolio cukup memadai. Pertama, ketika kamu membeli sebuah saham di harga tertentu, misalnya di harga 100, yang tertulis di porto adalah 100,1. Jadi kita dengan mudah menghitung berapa modal yang sudah kita keluarkan, tanpa perlu menghitung secara manual.

Selain itu, sekarang juga sudah ada fitur yang memungkin kamu bisa melihat berapa loss/profitmu Portofolio sahammu di stockbit. Ini juga menjadi indicator kenapa Kawula menilai Stockbit sebagai aplikasi saham terbaik.

8. Pelayanan Custumer Service Yang Cepat Tanggap

Faktor ini penting bagi sebuah aplikasi saham. Pasalnya, kamu tidak tahu terkadang butuh pertanyaan atau kendala dadakan.

Dalam banyak aplikasi tentu sudah ada alamat email atau kontak yang bisa kamu hubungi jika ada kendala. Namun di Stockbit kamu hanya perlu klik menu “Bantuan” yang ada di aplikasi. Setelah itu kamu akan terhubung dengan fitur chatting dengan CS stockbit.

Berdasarkan pengalaman Kawula, respons para CS di stockbit super garcep. Inilah kenapa Kawula yakni stockbit bisa menjadi aplikasi saham terbaik.

9. Solusi Untuk Trader Saham yang Sibuk

Bagi sebagian orang, masalah terbesar ketika hendak masuk pasar modal adalah kesibukan di dunia kerja. Hal ini karena harga saham itu fluktuatif, bisa naik dan turun kapan saja slema jam bursa. Info-info terbaru yang terkait juga saham juga bisa berpengaruh.

Sekali lagi, ini adalah keunggulan aplikasi stockbit. Ini karena Stockbit sudah menyediakan fitur Push Notification dan Real-Time Alert.

Kamu bisa mendapatkan notifikasi langsung di smartphone-mu saat harga saham mencapai harga yang telah kamu tentukan. Notifikasi tersebut akan kamu terima berdasarkan harga dan waktu di bursa, sehingga kamu tidak akan ketinggalan momentum, meskipun sekalipun sibuk.

10. User Interface Aplikasi Saham yang Bikin Betah

User interface merupakan tampilan visual dalam sebuah aplikasi sebagai tempat (media) untuk menghubungkan antara sistem dengan user. Jika kamu pernah masuk dalam beberapa website, maka kamu akan melihat tampilan awal beranda dalam website tersebut.

Desain user interface juga dapat membantu dalam memudahkan pengguna aplikasi untuk dapat mengeksplor aplikasi yang mereka kembangkan. Setiap orang tentu menginginkan aplikasi yang mudah digunakan, dengan tampilan desain yang menarik.

Nah dari segi UI ini, aplikasi stockbit menurut Kawula sudah keren banget. Selain karena untuk jual-beli saham yang mudah, desainnya yang terhubung dengan semua fiturnya tersebut bisa membuat kamu betah berlama-lama lho!

Satu lagi, faktor ini menjadi penting karena faktor-faktor sebelumnya akan berkurang nilainya tanpa adanya UI yang baik.

11. Stockbit Merupakan Aplikasi Kategori Growth

Ini murni berdasarkan pendapat dan pengalaman Kawula ya… Dari awal menggunakan Stockbit, aplikasi ini terus berbenah dan upgrade banyak hal. Faktor yang memudahkan mereka mudah untuk ini adalah karena mereka masih growth.

Kenapa ini penting? Karena bearti ke depannya aka nada terus peningkatan-peningkatan. Mereka juga terbuka untuk masukan-masukan. Tulisan ini juga Kawula harapkan sampai ke pihak Stockbit, sehingga masukan dari tulisan ini bisa jadi pertimbangan bagi mereka juga.

Oh iya, karena mereka masih terus bertumbuh dan baru, mereka juga sering bikin event-event gitu lho. Mereka juga juga banyak memberikan promo dan bonus. Jadi bagi kamu yang suka model-model bagini bisa terus update medsos mereka ya!

Alasan Memilih Stockbit sebagai Aplikasi Saham Terbaik

Dari ulasan-ulasan di atas, Kawula sudah menguraikan beberapa kelebihan stockbit berdasarkan pengalaman dan penilaian pribadi.

Stockbit menurut Kawula bisa menjadi aplikasi saham terbaik karena bisa memberikan pengalaman terbaik untuk para penggunanya.

Kawula pernah mendengar pernyataan seorang influencer saham bahwa dalam memilih sebuah aplikasi yang paling utama adalah layanan. Jadi terkadang meskipun biaya brokernya mahal setidaknya kita bisa mendapatkan keuntangan lain selain hanya sekadar transaksi jual/beli saham.

Nah, inilah poinnya! Di stockbit kamu bisa mendapatkan banyak fasilitas dan akses secara gtaris dan ketika transaksi, biaya brokernya murah bangeeet! Jadi menurut Kawula, pernyataan influencer di atas tidak berlaku di Stockbit. Hal ini karena stockbit adalah aplikasi saham termurah dengan fasilitas yang super lengkap!

Jadi bagaimana dengan kamu nih? Apakah kamu tertarik mendapatan semua fasilitas stockbit di atas dengan biaya broker termurah? Jika iya, kamu bisa segera download stockbit sekarang juga!