6 Aplikasi Saham Online Terbaik 2021

  • Whatsapp
aplikasi saham online terbaik

Aplikasi saham online adalah aplikasi penyedia layanan jual beli yang berisi instrumen keuangan jangka panjang yang diselenggarakan secara online.

Di era digital ini membuat segala sesuatu menjadi lebih mudah, begitu juga dengan investasi saham. Kamu bisa menyelami dunia instrumen keuangan jangka panjang yang bisa diperjualbelikan, antara lain surat utang atau obligasi, reksa dana, ekuiti atau saham, dan berbagai macam instrumen lainnya secara online.

Dengan adanya aplikasi investasi online yang terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) memudahkan para investor untuk berinvestasi secara aman dan nyaman. Penyajian yang ada pada setiap aplikasi saham terbaik, yaitu rekomendasi ekuiti yang tepat dan informasi perusahaan untuk mengurangi dampak kerugian dan memaksimalkan keuntungan yang di dapat.

Aplikasi investasi online biasanya juga menyediakan informasi terkait Price Earning Ratio (PER), market cap, Price Book Value (PBV), dan sejumlah informasi perusahaan yang ada pada aplikasi online tersebut. Berikut ini adalah 6 aplikasi saham online terbaik yang sudah terdaftar di OJK.

Aplikasi Saham Online Terbaik 2021 Terdaftar di OJK

Berikut beberapa pilihan aplikasi saham terbaik untuk jangka panjang di tahun 2021 yang telah terdaftar di OJK (Otiritas Jasa Keuangan)

1. Stockbit

Stockbit adalah aplikasi online yang pada awalnya hadir sebagai tempat diskusi investasi. Namun, seiring dengan perjalanannya waktu aplikasi stockbit juga menyediakan fasilitas jual beli saham yang bekerjasama dengan Sinarmas Sekuritas.

Pasalnya stockbit merupakan aplikasi investasi online untuk kamu yang ingin berdiskusi, menganalisis, dan juga melakukan trading saham melalui aplikasi mobile. Aplikasi stockbit ini bukan broker saham dan aplikasi ini juga sudah resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Cara Daftar dan Buka Rekening Stockbit

Untuk kamu yang ingin mulai transaksi, silakan simak cara daftar aplikasi stockbit terlebih dahulu. Pastikan syarat tambahan berupa fotokopi KTP dan forokopi NPWP serta materai sudah kamu sediakan.

  1. Kunjungi situs resmi stockbit di https://stockbit.com/ atau bisa juga dengan cara mengunduh aplikasi melalui playstore maupun apps store.
  2. Register terlebih dahulu akun stockbit kamu.
  3. Kamu bisa registrasi menggunakan pilihan yang sudah disediakan oleh stockbit, kemudian masukkan nomor HP kamu untuk melakukan proses verifikasi.
  4. Setelah pendaftaran akun selesai dilakukan, silakan masuk ke laman buka rekening saham.
  5. Isi semua formulir yang sudah tertera pada aplikasi stockbit
  6. Cetak formulir dalam bentuk pdf sebanyak 28 lembar yang sudah kamu isi lengkap.
  7. Tanda tangan di atas materai pada lembar yang sudah kamu cetak tadi pada lembaran yang sudah disediakan.
  8. Terakhir adalah mengirimkan berkas tersebut ke kantor Stockbit dan tunggu verifikasi yang akan dikirimkan melalui alamt e-mail kamu. Proses ini memakan waktu selama kurang lebih 5 hari.

Cara Transaksi di Aplikasi Stockbit

Setelah membuat akun Stockbit, tentu saja kita bisa langsung dapat mulai investasi online. Berikut adalah cara transaksi pembelian di aplikasi stockbit, antara lain:

  1. Unduh aplikasi Stockbit di Playstore atau Apps Store.
  2. Buka Aplikasi dan login ke dalam akun yang sudah kamu buat.
  3. Deposit akun Stockbit kamu untuk mulai bertransaksi.
  4. Pilih jenis saham yang ingin kamu beli dengan cara swipe kanan, untuk melihat grafik yang terjadi silakan kalian tekan terlebih dahulu jenis saham yang ingin kamu beli, lalu tekan buy.
  5. Menentukan harga yang ingin kamu bid dan jumlah lot saham yang ingin kamu beli dan tekan order.
  6. Pasktikan kembali pembelian yang baru saja dilakukan pada laman preview order, jika sudah yakin silakan tekan tombol next dan tunggu hingga pembelian kamu match dengan investor lain yang menjual sahamnya.

Cara menjual saham di Stockbit, antara lain:

  1. Buka aplikasi stockbit kamu dan masuk ke laman portofolio kamu di aplikasi stockbit.
  2. Pilih saham yang ingin kamu jual, kemudian tekan sell.
  3. Tentukan harga jual yang kamu tentukan. Tentukan juga jumlah lot yang hendak kamu jual. Selanjutnya tekan tombol sell.
  4. Setelah itu pastikan kembali pada laman preview order untuk memastikan kembali saham yang kamu jual.
  5. Setelah itu kamu hanya perlu menunggu penjualanmu sesuai dengan investor lain yang ingin membeli saham kamu.

Kelebihan Aplikasi Saham Online Stockbit

Beberapa kelebihan yang ada pada aplikasi stockbit, antara lain:

  1. Informatif untuk kamu yang ingin mendapatkan ide investasi terbaik dari hasil diskusi dan analisis investor saham yang berpengalaman.
  2. Memberikan dana virtual untuk investor pemula untuk memahami investasi.
  3. Memiliki Customer Service yang aktif.
  4. Informasi lebih cepat tersebar dengan bantuan komunitas stockbit untuk memberikan kamu informasi terkini mengenai bursa efek. Dengan lebih dari 100.000 investor dan trader yang aktif membagikan tips saham.
  5. Investasi yang lebih seru bareng keluarga atau teman, kamu juga bisa saling berbagi strategi trading saham untuk saling melengkapi dan meraih keuntungan bersama.
  6. Dilengkapi dengan data finansial dan fitur kelas professional untuk mendukung investor pemula.
  7. Dapatkan berita dan laporan yang akurat dan terpercaya dari berbagai sumber.
  8. Memiliki fitur smart notification yang layaknya kamu memiliki sebuah asisten yang akan memberitahu kamu pada saat laporan dan berita terbaru rilis.
  9. Data perusahaan yang kamu butuhkan untuk menjadi seorang investor penuh perhitungan tersedia dalam aplikasi stockbit. Data fundamental saham yang ada pada aplikasi berupa PER, PBV, Debt to Equity, Roe, sampai Dividend Yield ada dalam aplikasi.

Stockbit sangat cocok untuk investor pemula dan investor professional, karena membantu investor dengan prinsip value investing maupun trader yang menerapkan swing trading.

2. Aplikasi Saham Online IPOT (Indo Premier Online Technology)

Aplikasi IPOT adalah aplikasi online trading saham terbaik dari PT Indo Premier Sekuritas yang saat ini populer di Indonesia.

Layanan yang disediakan oleh IPOT, antara lain investasi saham, reksa dana, dan ETF (Exchange Traded Fund). Dengan fitur Robo Trading dan Fund Evaluator yang akan menjalankan seluruh instruksi jual beli saham pada harga jual yang kamu tentukan secara otomatis menjadi salah satu keunggulan aplikasi ini.

Dengan adanya fasilitas yang disediakan ini para investor akan lebih mudah menentukan pilihan investasi reksa dana dengan bantuan Fund Evaluator dan kamu tidak akan kehilangan momen perdagangan saham pada harga yang kamu harapkan.

Syarat Registrasi Akun Bursa Efek Indo Premier

  1. Berusia minimal 18 tahun ke atas dan memiliki e-KTP.
  2. Swafoto (Selfie) dengan KTP.
  3. Memiliki smartphone berbasis Android atau IOS.
  4. Foto spesimen tanda tangan.

Cara Registrasi Akun IPOT

Investasi yang dilakukan saat ini sangat mudah melalui aplikasi online, kini IPOT juga menyediakan layanan pembukaan akun rekening bursa efek. Berikut adalah cara registrasi akun Indo Premier secara online.

  1. Unduh aplikasi IPOTGO dan IPOTPAY melalui Playstore atau Apps Store.
  2. Buka aplikasi IPOTGO dan IPOTPAY untuk memilih menu tools register.
  3. Mengisi dengan lengkap formulir yang disediakan oleh aplikasi.
  4. Melakukan pengisian nomor e-KTP.
  5. Mengunggah swafoto dengan KTP.
  6. Mengunggah foto spesimen tanda tangan yang sudah disiapkan.
  7. Tunggu proses verifikasi yang dibutuhkan, kurang lebih 1 jam untuk proses verifikasi.
  8. Setelah proses verifikasi selesai, nasabah akan mendapatkan rekening efek sebagai rekening transaksi, SRE (Sub Rekening Efek) untuk menyimpan rekening efek, dan juga SID (Single Investor Identification) beserta RDN (Rekening Dana Nasabah) atau RDI (Rekening Dana Investor) yang terdaftar di Bank Pertama sebagai dana tampungan investor.

Cara Transaksi di Aplikasi Indo Premiere

Berikut ini adalah cara beli saham di aplikasi IPOT (Indo Premiere).

  1. Mempunyai rekening efek di Indo Premiere.
  2. Membuka aplikasi IPOT dan login pada aplikasi.
  3. Selanjutnya memilih menu list saham.
  4. Tentukan pilihan saham yang ingin kalian beli dan tekan buy.

Kelebihan Indo Premiere Online Technology (IPOT)

Setelah mengetahui cara pembuatan akun IPOT, kalian akan secara langsung bisa menikmati kelebihan yang ada pada aplikasi IPOT. Berikut ini adalah kelebihan yang ada pada Indo Premiere.

  1. Pendaftaran akun secara online dengan proses yang mudah dan cepat.
  2. Aman dan nyaman karena sudah terdaftar di OJK.
  3. Tanpa minimum deposit saat membuat akun investasi saham.
  4. Fitur yang diberikan bisa memberikan kemudahan bagi investor, yaitu Robo Trading dan Fund Evaluator.
  5. Memiliki Chart Stock dan Fund yang bisa di bilang lengkap.
  6. Memiliki berita dan riset bursa efek yang disediakan oleh tim IPOT.
  7. Tampilan dan desain yang user friendly sehingga memudahkan pengguna dalam menggunakan layanan yang ada pada aplikasi.

Itu tadi adalah aplikasi saham online terbaik milik PT. Indo Premiere Online Technology (IPOT). Perlu kalian ketahui sebelumnya aplikasi IPOT ini mengenakan biaya beli saham senilai 0,19% dari harga jual dan biaya jual saham senilai 0,29%.

3. Aplikasi Saham Online POEMS 

Selain perusahaan perbankan maupun perusahaan fintech, saat ini philips juga menyediakan sebuah aplikasi trading bernama Philip’s Online Electronic Mart System (POEMS).

POEMS memberikan layanan pembukaan RDN (Rekening Dana Nasabah) yang beragam, diantaranya adalah Bank BCA, Mandiri, Sinarmas, dan Permata Bank untuk akun konvensionalnya. Akun syariah juga disediakan, tapi khusus Bank BCA Syariah saja.

POEMS ini memiliki dua opsi layanan unggulan yang berbeda, yaitu Prostock dan Profunds. Berikut ini adalah perbedaan yang ada pada opsi layanan POEMS.

1. Profunds

Profunds adalah layanan yang disediakan oleh POEMS untuk melakukan investasi di supermarket reksa dana online yang memiliki lebih dari 100 produk reksa dana.

Investasi reksa dana online melalui layanan profunds ini disediakan oleh manajer investasi terpercaya di Indonesia dengan minimum biaya Rp50 ribu. Profunds adalah investasi reksa dana terbesar yang ada di Indonesia.

Dalam layanan yang disediakan oleh POEMS melalui profunds ini juga memberikan investor untuk dapat melihat informasi yang berguna untuk memantau pertumbuhan reksa dana yang dimiliki secara langsung (realtime).

2. Prostock

Prostock ini adalah layanan yang menyediakan investasi saham secara langsung dengan mudah dan aman.

Layanan yang disediakan POEMS berupa prostock ini juga memudahkan investor untuk melakukan analisa fundamental yang didasarkan dengan kondisi perusahaan, ekonomi, dan industri terkait. Dengan begitu kita dapat meminimalisir kerugian dan mendapat keuntungan yang kita harapkan.

Syarat dan Ketentuan Pembukaan Akun POEMS ID

Adapun syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi untuk dapat mengajukan pembukaan akun POEMS ID, antara lain:

  • Hanya bisa dilakukan sebelum pukul 11.00 WIB setiap harinya di jam kerja (untuk kamu yang ingin melakukan aktivasi di hari yang sama).
  • Berusia 18 tahun ke atas dan memiliki KTP.
  • Memiliki NPWP (Jika Ada).
  • Memiliki kartu mahasiswa untuk akun mahasiswa.
  • Memiliki buku tabungan dari pihak bank yang bekerja sama dengan POEMS ID.

Cara Daftar POEMS ID

Setelah kamu mengikuti syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan POEMS ID. Pembukaan rekening efek ini juga bisa dilakukan menggunakan aplikasi POEMS ID. Berikut ini adalah cara buka rekening efek POEMS ID.

  • Kunjungi situs https://www.poems.co.id/ dan klik “open an account”.
  • Setelah itu isi formulir pendaftaran pada aplikasi.
  • Setelah kamu mengisi formulir pendaftaran dengan data yang valid, tunggu email balasan dari perusahaan.
  • Setelah kamu menerima email balasan yang berupa file pdf yang tadi sudah kamu isi pada aplikasi. Cetak file pdf tersebut.
  • Selanjutnya adalah menyiapkan syarat di atas dalam bentuk fotokopi saja untuk disertakan dengan formulir yang kamu cetak tadi.
  • Langkah selanjutnya adalah mengirim berkas tadi ke kantor pusat POEMS ID di ANZ Tower (Lantai 23B) yang beralamatkan di Jl Jend. Sudirman Kav 33A Jakarta.
  • Perusahaan sekuritas akan memverifikasi pembuatan rekening efek kamu dalam waktu dekat. Jika proses verifikasi selesai dilakukan, maka kamu akan mendapat email balasan berupa username dan password kamu.
  • Lakukan login dan deposit yang sudah ditentukan perusahaan untuk masing-masing nasabah yang ingin memulai investasi di aplikasi POEMS ID.

Untuk pendaftaran online melalui aplikasi POEMS ID, kamu hanya cukup menyediakan KTP, Rekening Tabungan, dan NPWP (jika ada). Dengan cara mengisi formulir di aplikasi dan mengunggah dokumen yang sudah kamu siapkan sebelumnya dan bersedia swafoto dengan KTP.

Cara Transaksi di Aplikasi POEMS ID

Berikut ini adalah cara jual beli saham yang dilakukan di aplikasi POEMS ID.

  • Buka aplikasi mobile POEMS ID untuk memudahkan kamu dalam transaksi.
  • Login menggunakan akun yang sudah di buat.
  • Kemudian pilih menu “trade” dan pilih tombol “buy/sell”.
  • Pilihlah saham perusahaan yang ingin kamu beli.
  • Setelah memilih saham yang ingin dibeli, nanti kamu akan diarahkan ke order book.
  • Setelah masuk ke laman order book, silakan masukan harga dan jumlah saham yang ingin kamu beli.
  • Tunggu proses pembelian yang sudah terjadi, jika sukses tandanya Anda sudah membeli saham perusahaan tersebut.

Fitur Pada Aplikasi Saham Online POEMS ID

Fitur atau keunggulan yang bisa kamu dapatkan di aplikasi POEMS ID, antara lain:

  • Fitur Smart Safe

Fitur smart safe merupakan fitur yang secara otomatis membantu kamu dalam berinvestasi dengan menjalankan instruksi jual beli saham berdasarkan kondisi.

Dengan fitur otomatis yang disesuaikan akan melihat kondisi price based, post trading, dan time based. Fitur ini juga memudahkan investor melakukan profit taking atau cut loss sesuai dengan rencana tanpa takut kehilangan momentum.

  • Fitur Smart Plan

Fitur smart plan merupakan fitur yang disediakan oleh POEMS ID untuk membantu investor secara rutin melakukan investasi dengan cara menentukan tanggal pembelian, jumlah yang akan dibeli, dan juga produk yang akan dibeli oleh investor.

  • Fitur Smart Start

Fitur smart start merupakan fitur yang berguna bagi investor awam yang baru terjun ke bursa efek. Melalui fitur ini investor akan diberikan rekomendasi paket reksa dana yang isinya disesuaikan dengan profil resiko investor. Mulai dari konservatif, moderat, dan agresif.

  • Fitur Auto Sweep

Fitur auto sweep adalah fitur yang akan memaksimalkan profit yang ada pada rekening dana investor (RDI). Fitur auto sweep ini menggunakan fasilitas auto redeem dan auto subscribe pada reksa dana pasar uang tanpa mengganggu transaksi yang dilakukan oleh investor setiap harinya.

Jadi, aplikasi saham online terbaik yang dimiliki perusahaan sekuritas philip’s juga sudah terdaftar di OJK sehingga kamu tidak perlu khawatir terkait keamanan dan kerahasiaan data kamu.

4. Aplikasi Saham Online Bareksa 

Bareksa merupakan marketplace finansial yang menjual produk reksa dana secara online.

Bareksa merupakan aplikasi saham online terbaik bagi pemula yang ingin mendalami bursa efek. Dengan layanan investasi reksa dana dan investasi SBN dengan 100 lebih pilihan produk yang disediakan dan terverifikasi.

Bareksa sangat cocok untuk investor pemula dengan modal minim tanpa takut loss profit. Bareksa juga menyediakan berbagai layanan umroh dengan cara nabung umroh. Platform yang sudah bekerja sama dengan OJK sejak 2013 silam menjadi acuan para investor pemula yang ingin terjun ke dunia investasi reksa dana.

Syarat Pembuatan Akun Bareksa

Syarat yang dibutuhkan untuk pembuatan akun bareksa sangat simpel, kamu hanya perlu menyiapkan KTP dan Rekening Bank. Dengan begitu kamu bisa langsung mengajukan pembuatan akun bareksa pada mobile app.

Cara Daftar Akun Bareksa

Untuk saat ini pembuatan akun bareksa hanya bisa kamu lakukan di dalam aplikasi bareksa saja. Berikut ini adalah cara daftar akun bareksa.

  1. Unduh aplikasi Bareksa di Playstore atau Apps Store.
  2. Buka aplikasi Bareksa dan pilih menu login.
  3. Setelah itu pilih daftar akun pada tampilan yang tertera pada aplikasi.
  4. Masukkan NIK yang ada pada KTP kamu.
  5. Lengkapi data diri dengan mengisi formulir pendaftaran akun.
  6. Masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS ke nomor handphone yang ada pada formulir pendaftaran.
  7. Setelah memasukkan kode OTP, langkah selanjutnya adalah memverifikasi rekening bank yang akan kamu gunakan untuk transaksi.
  8. Tanda tangan elektronik yang dilakukan di aplikasi bareksa.
  9. Verifikasi akun yang akan di proses selama 1×24 jam.

Cara Transaksi di Aplikasi Bareksa

Berikut adalah cara transaksi di aplikasi bareksa.

  1. Login ke dalam aplikasi bareksa kamu.
  2. Pilih menu reksa dana.
  3. Pilih reksa dana yang ingin kamu beli.
  4. Kemudian tekan tombol beli dan tentukan jumlah yang ingin kamu beli.
  5. Lalu, tekan ok.

Kelebihan Aplikasi Saham Online Terbaik Bareksa

Kelebihan aplikasi saham online terbaik yang dimiliki perusahaan Bareksa Portal Investasi ini adalah, sebagai berikut:

  1. Pembayaran bisa menggunakan e-wallet ovo.
  2. Pendaftaran sangat mudah dan syarat yang dibutuhkan simpel.
  3. Aman dan nyaman karena sudah terdaftar di OJK dan mitra distribusi resmi yang ditunjuk oleh Kementerian Keuangan.
  4. Hanya menggunakan satu aplikasi dengan fitur lengkap yang bisa kamu gunakan untuk investasi reksa dana, emas, dan surat berharga negara.
  5. Portofolio dari berbagai instrumen investasi bisa dipantau kapan saja dan sifatnya transparan.
  6. Bisa mengenal investasi lebih dalam lagi melalui artikel, video, interaksi di sosial media, dan berbagai acara offline yang diselenggarakan oleh Bareksa.

Jadi, untuk kalian yang baru mengenal dunia investasi, sangat disarankan untuk memilih produk layanan dari aplikasi Bareksa terlebih dahulu.

5. Aplikasi Saham Online Bibit 

Bibit adalah aplikasi reksa dana online yang membantu investor pemula untuk mulai berinvestasi.

Dengan teknologi yang digunakan oleh Bibit yang sudah dinobatkan sebagai pemenang nobel prize, modern portfolio theory menjadikan aplikasi ini sangat banyak digunakan para investor. Dengan mengidentifikasi profil resiko yang sesuai dengan usia, toleransi resiko, dan keadaan finansial memudahkan para investor pemula dalam mengelola keuangan mereka.

Cara Registrasi Akun Bibit

Registrasi akun bibit bisa kamu lakukan secara online tanpa harus datang ke kantor pusat. Dengan cara, sebagai berikut:

  1. Unduh dan buka aplikasi bibit.
  2. Tekan tombol register yang ada dalam aplikasi.
  3. Isi formulir pendaftaran yang disediakan dalam aplikasi bibit.
  4. Upload dokumen yang dibutuhkan oleh aplikasi.
  5. Swafoto menunjukkan KTP.
  6. Verifikasi data.

Cara Transaksi di Aplikasi Bibit

Setelah kamu mendaftarkan akun di bibit, kamu bisa langsung melakukan transaksi pada aplikasi bibit. Berikut ini adalah cara transaksi di aplikasi bibit.

  1. Buka aplikasi bibit kamu dan lakukan login pada akun yang sudah kamu buat.
  2. Masukkan kode OTP yang dikirimkan oleh aplikasi Bibit melalui ketiga opsi, yaitu email, missed call, dan SMS.
  3. Setelah memasukkan kode OTP, masukkan PIN yang sudah kamu buat pada saat daftar akun bibit.
  4. Pilih produk reksa dana yang ingin kamu beli, kamu juga bisa menggunakan Robo Bibit untuk merekomendasikan paket produk reksa dana yang akan kamu beli.
  5. Masukkan nominal yang ingin kamu beli untuk reksa dana yang sudah di pilih. Kemudian, tekan beli pada tombol yang sudah disediakan.
  6. Lalu, Baca Prospektus reksa dana yang ingin kamu beli dan Tap Confirm.
  7. Setelah itu masuk ke laman order dan lakukan pembayaran.
  8. Upload bukti pembayaran dan tap konfirmasi pembayaran.

Kelebihan Aplikasi Bibit

Kelebihan atau keunggulan yang ada pada aplikasi bibit, antara lain:

  1. Bebas biaya komisi untuk semua pembelian reksa dana.
  2. Rekomendasi Robo yang memudahkan investor pemula dalam berinvestasi.
  3. Customer Service atau tim support bibit yag akan tersedia 7×24 jam.
  4. Sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.
  5. Pencairan kapanpun tanpa adanya penalti.
  6. Bebas biaya pajak.
  7. Investasi mulai dari Rp100 ribu.
  8. Metode pembayaran yang beragam, seperti GoPay, LinkAja, atau Virtual Account.

Jadi untuk kamu yang ingin memulai investasi, mulailah dari aplikasi bibit.

6. Aplikasi Saham Online Ajaib

Ajaib adalah aplikasi saham online terbaik yang sedang trend saat ini karena menghadirkan aktor Korea, yaitu Kim Seon Ho sebagai bintang iklannya.

Aktor yang memerankan karakter Han Ji Pyeong dalam serial netflix ini menjadi acuan para pecinta drama korea ikut gabung dengan aplikasi ajaib. Pasalnya aplikasi ajaib ini menyediakan layanan reksadana dan saham sekaligus.

Walaupun terbilang baru dalam penyedia layanan trading saham, sebelumnya ajaib menaungi dua perusahaan, yaitu Ajaib Sekuritas dan Ajaib Reksadana. Sebab itulah saat ini ajaib menghadirkan opsi investasi saham dan reksadana.

Cara Registrasi Akun Ajaib

Registrasi akun ajaib bisa Anda lakukan tanpa harus datang langsung ke kantor ajaib. Berikut adalah cara registrasi akun ajaib.

  1. Kunjungi situs https://login.ajaib.co.id/sign-up untuk melakukan pendaftaran akun
  2. Mengisi formulir yang sudah disediakan oleh ajaib dengan valid.
  3. Proses verifikasi KTP dan swafoto menggunakan KTP pada aplikasi.

Cara Transaksi di Aplikasi Ajaib

Setelah pendaftaran akun berhasil, maka kamu bisa langsung berinvestasi di aplikasi ajaib. Berikut adalah cara transaksi di aplikasi ajaib.

  1. Buka aplikasi ajaib dan lakukan login ke akun yang terdaftar.
  2. Setelah itu lakukan deposit dengan jumlah yang ingin kamu setor.
  3. Kemudian pilih salah satu saham yang tersedia pada aplikasi ajaib.
  4. Setelah memilih saham yang ingin kamu beli, selanjutnya adalah masuk ke halaman order book.
  5. Pilih harga yang sesuai dan masukkan jumlah lot saham yang ingin kamu beli. Lalu, tekan beli pada halaman order book.
  6. Konfirmasi kembali pesanan kamu, lalu tekan beli.
  7. Terakhir adalah melihat transaksi pesanan pada laman transaksi.

Kelebihan Aplikasi Ajaib

Berikut kelebihan yang dimiliki oleh Ajaib, antara lain:

  1. Investasi lebih mudah dengan modal yang rendah tanpa minimum investasi.
  2. Aman dan nyaman karena sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.
  3. Menyediakan dua pilihan produk, yaitu saham dan reksa dana dalam satu aplikasi.
  4. Proses verifikasi sangat cepat.
  5. Notifikasi yang dilakukan secara realtime.
  6. Aplikasi yang mudah digunakan untuk investor pemula.
  7. Biaya transaksi lebih murah dibandingkan aplikasi lainnya.
  8. Terdapat rekomendasi produk yang sesuai dengan portofolio investor.

Jadi, itulah 6 aplikasi saham online terbaik berikut cara pembukaan rekening dan juga kelebihan yang ada pada aplikasi.

Pos terkait