6 Aplikasi Mining Bitcoin Android Terpercaya 2021

  • Whatsapp
aplikasi mining bitcoin android terpercaya

Aplikasi mining bitcoin adalah aplikasi Android yang bisa menghasilkan mata uang crypto dengan aplikasi yang telah terunduh di smartphone. Pasalnya, untuk bisa menambang koin BTC memerlukan perangkat khusus, namun dengan perangkat sederhana seperti VGA Card saja kamu sudah bisa menambang koin BTC melalui ponsel kamu.

Sebelum lanjut mengenai aplikasi, perlu kamu ketahui terlebih dahulu apa itu cryptocurrency mining. Cryptocurrency mining adalah sesi menambang mata uang kripto layaknya menambang emas dan memiliki peran untuk memverifikasi transaksi yang sedang berlangsung dalam sistem keamanan jaringan kripto. Demi keamanan transaksi dalam jaringan bitcoin ini sistem yang diperlukan harus memiliki tipe data yang disebut sebagai hash. Proses ini juga bisa disebut sebagai “Proof of Work” yang berfungsi sebagai fitur yang mengamankan jaringan.

Cryptocurrency mining bisa dilakukan dengan berbagai macam hardware (perangkat keras), seperti CPU (Central Processing Unit), GPU (Graphical Processing Unit), dan ASIC (Application Specific Integrated Circuit) dengan masing-masing hardware yang digunakan dapat melakukan beragam hash dalam jangka waktu yang telah ditentukan atau biasa disebut sebagai hashrate.

Setelah Anda memiliki perangkat keras penambangan, selanjutnya Anda memerlukan aplikasi mining bitcoin terbaik yang ingin Anda gunakan. Karena pembahasan kali ini mengenai aplikasi android yang menggunakan VGA sebagai mesin penambangnya, berikut ini adalah metode yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan bitcoin.

Cara Mendapatkan Bitcoin via Android

Untuk bisa menghasilkan bitcoin kamu perlu memilih opsi yang ingin kamu gunakan, seperti cloud mining maupun solo mining. Berikut ini adalah metode yang dapat menghasilkan bitcoin.

1. Cloud Mining

Cloud mining adalah metode penambang bitcoin yang menggunakan pusat data jarak jauh dengan kekuatan pemrosesan bersama (penyedia layanan cloud mining). Cloud mining merupakan sebuah proses yang menghasilkan mata uang kripto dengan menggunakan daya komputasi sewaan yang bisa kamu dapatkan dari penyedia layanan cloud mining.

Metode penambangan bitcoin menggunakan cloud mining bisa dikatakan lebih menguntungkan untuk menghasilkan mata uang kripto untuk siapa saja yang tidak ahli secara teknis atau bagi pemula. Metode ini juga bermanfaat bagi mereka yang tidak ingin memelihara dan menjalankan perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak (software) untuk mendapatkan hasil bitcoin mereka. Akan tetapi, metode ini juga banyak sekali penipuan atau scam, maka dari itu perlu kehati-hatian untuk menggunakan metode ini sebagai penghasil bitcoin kamu.

Pada saat kamu menemukan layanan penyedia cloud mining yang handal, kamu sebagai miners hanya perlu membelinya dengan jenis kontrak berdurasi. Kamu bisa memilih kontrak 500-1000 gigahash per detik (GH/s) dengan durasi 1 tahun, namun penyedia layanan juga menyediakan kontrak dengan durasi pendek minimal 6 bulan hingga 24 bulan. Proses yang dibutuhkan oleh cloud mining adalah menyaksikan hadiah bergulir dengan kekuatan hash yang diinginkan dan menyelesaikan periode investasi (durasi) yang diinginkan dengan return dan risiko yang akan dibebankan.

2. Solo Mining

Solo mining adalah proses menambang bitcoin yang dilakukan oleh kamu sendiri. Metode solo mining ini berarti kamu membeli peralatan hingga pengerjaannya dilakukan oleh kamu sendirian. Akan tetapi dengan melakukan mining BTC menggunakan metode ini kamu tidak perlu membagi hasil koin BTC dengan orang lain, dengan begitu hasil yang kamu dapat akan lebih maksimal.

Solo mining bisa juga kamu lakukan dengan cara menambang langsung melalui smartphone kamu menggunakan aplikasi android. Hashrate yang dihasilkan ketika menggunakan metode ini tergantung pada spesifikasi smartphone yang kamu gunakan. Oleh karena itu, semakin tinggi spesifikasi smartphone kamu, maka semakin tinggi juga hashrate yang dihasilkan, dengan begitu koin BTC yang akan kamu hasilkan juga akan jauh lebih cepat.

Aplikasi Mining Bitcoin Android Terpercaya

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi yang bisa kamu jadikan pilihan sebagai alat penambang bitcoin melalui handphone kamu.

1. Droidminer

Droidminer adalah aplikasi penambang mata uang kripto, seperti Bitcoin, Litecoin, Dogecoin, dan mata uang digital lainnya. Aplikasi ini bisa kamu gunakan di smartphone kamu secara gratis tanpa ada biaya instalasi.

Versi gratis dari Droid BTC Bitcoin miner untuk Android, berdasarkan Simran Singh’s And LTC Miner dan pooler’s cpuminer, dikembangkan dengan bantuan dari Simran Singh.

Fitur-fitur yang ada pada Aplikasi Droidminer, antara lain:

  • Penambangan bitcoin cepat, yakni 1.2 MH/s pada CPU Tegra 2.
  • Dioptimalkan untuk perangkat multi-inti.
  • Disediakan secara gratis.

Syarat penggunaan dan detail teknis aplikasi droidminer, antara lain:

  • Size 1.3MB dan versi aplikasi terbaru 1.0.2.2
  • Persetujuan aplikasi yang meliputi Buka soket jaringan, Akses informasi tentang jaringan, PowerManager WakeLocks untuk menjaga prosesor agar tidak tidur atau layar dari peredupan, Akses baca-saja ke status ponsel, Tulis ke penyimpanan eksternal, Mengizinkan verifikasi Hak aplikasi Google.
  • Minimum operasi sistem android, yakni android 2.3.

2. AA Miner

AA miner adalah aplikasi mining bitcoin android yang bisa kamu gunakan untuk menambang berbagai mata uang digital yang tersedia pada aplikasi. AA miner ini adalah aplikasi penambang yang berbeda dengan aplikasi penambang lainnya, yaitu aplikasi penambang bitcoin tanpa adanya iklan yang berjalan. Selain itu aplikasi ini juga memudahkan kamu untuk menentukan chain atau jumlah inti dari prosesor yang digunakan untuk menambang bitcoin.

Fitur AA Miner, antara lain:

  • Penambangan melalui latar belakang.
  • Penambangan multi-utas (multi-thread).
  • Mendukung http, https, protokol stratum+tcp.

Detail teknis aplikasi AA Miner, antara lain:

  • Ukuran aplikasi 10.1MB dengan versi terbaru, yakni 1.46
  • Perilisan aplikasi pada tanggal 14 agustus 2018
  • Minimum android 4.0

3. Crypto Miner

Crypto Miner adalah aplikasi android keuangan yang dirancang khusus untuk menjadi aplikasi isi ulang berfitur lengkap. Aplikasi penambang koin BTC ini memiliki berbagai macam pilihan koin kripto yang bisa kamu pilih secara gratis maupun berbayar. Pada saat kamu sudah memilih koin untuk ditambang dan untuk pembukaan koin lainnya, kamu harus melakukan pembayaran terlebih dahulu.

Fitur dalam aplikasi crypto miner, yaitu:

  • Aplikasi Crypto Miner Memberi Anda koin BTC gratis tanpa batas
  • Aplikasi isi ulang uang yang merupakan alternatif Penambang Emas Klasik yang luar biasa.
  • Crypto Miner APK untuk Android tersedia untuk kamu unduh secara gratis.
  • Aplikasi ini diperbarui pada 22 April 2018.
  • Semua mesin di VirusTotal mendeteksi file ini sebagai aman dan tidak berbahaya.

4. Minergate

Minergate adalah aplikasi penambang bitcoin gratis yang sudah populer sejak awal perilisan aplikasi tersebut. Aplikasi ini awalnya hanya bisa kamu akses menggunakan PC atau komputer saja, namun seiring perkembangan zaman aplikasi ini sekarang sudah bisa kamu akses melalui smartphone kamu.

Minergate adalah aplikasi yang berbeda dengan aplikasi penambang kripto sebelumnya, karena aplikasi ini menyediakan penambangan dengan dua opsi, yaitu menggunakan cloud mining dan solo mining. Aplikasi ini memberikan dua pilihan tersebut sebagai acuan untuk kamu menambang bitcoin melalui aplikasi mobile.

Jika kamu memilih metode penambangan dengan cloud hosting, tentunya kamu harus menyewa perangkat yang disediakan oleh aplikasi dengan kontrak yang telah kamu tentukan. Ketika kamu memilih untuk solo mining, semua tergantung perangkat ponsel kamu. Intinya adalah jika kamu menggunakan metode cloud mining, maka kecepatan menambang sudah ditentukan oleh penyedia layanan tersebut, sedangkan solo mining kecepatannya tergantung spesifikasi handphone yang kamu gunakan.

Fitur utama minergate, antara lain:

  • Penambangan Cerdas.
  • Tersedia 14 mata uang kripto yang bisa kamu tambang setiap harinya.
  • Terdapat cloud mining yang bisa kamu gunakan untuk menambang mata uang kripto.

5. NeonNeon Miner

NeonNeon Miner adalah aplikasi mining bitcoin android untuk berbagai algoritma cryptocurrency, berdasarkan pooler CPU miner. Aplikasi ini dapat memiliki catatan mining yang rinci dan script konfigurasi yang sangat baik untuk penggunanya.

NeoNeonMiner juga dapat Anda gunakan untuk melakukan perhitungan yang diperlukan untuk cryptocurrency, proses yang dikenal sebagai penambangan. Hal ini mendukung berbagai algoritma hashing, menjadikannya penambang nomor satu untuk koin seperti bitcoin, litecoin, feathercoin, vertcoin, dan berbagai cryptocurrency lainnya.

6. CrytoTab

CryptoTab adalah browser pertama di dunia dengan fungsi penambangan bitcoin bawaan. CryptoTab adalah aplikasi penambang yang berbeda dengan aplikasi lainnya, dengan menggunakan aplikasi ini Anda akan mendapatkan cryptocurrency hanya dengan mengunjungi situs favorit Anda, menonton video, dan mengobrol online.

Aplikasi CryptoTab ini pada dasarnya adalah sebuah mining pool raksasa yang menggunakan kekuatan bersama (hashing) dari banyak komputer lainnya untuk mendapatkan bitcoin. Kalau kamu ingin menghasilkan bitcoin dengan mudah kami sarankan untuk mendownload aplikasi CryptoTab sebagai pilihan kamu untuk mendapatkan bitcoin secara gratis.

Kesimpulan

Kesimpulannya adalah setiap aplikasi mining bitcoin android memiliki konsep high return high risk. Semakin tinggi risiko yang terdapat melalui aplikasi maka semakin tinggi juga pendapatan yang akan kamu dapatkan. Oleh karena itu, pastikan kembali aplikasi yang ingin kamu gunakan untuk menambang bitcoin.

Pos terkait