Apakah Film Joker akan Disensor di Indonesia?

Apakah Film Joker akan Disensor di Indonesia?

kawula.id – Penikmat film bioskop di Indonesia sempat dihebohkan dengan potongan alis sensor film Hellboy 2 menit dari durasi aslinya. Pemotongan film yang diadaptasi dari Comic Book itu kabarnya dilakukan oleh Lembaga Sensor Film (LSF) karena ada permintaan dari distributor film tersebut. Alasannya sederhana, pihak distributor ingin agar peringkat film Hellboy turun menjadi 17+ yang semula film ini menyasar pada usia 21 ke atas.

Benar atau tidak kabar tersebut, yang pasti perihal pemotongan durasi film bioskop menjadi hantu bagi penikmat film bergenre superhero, khususnya.

Tidak menutup kemungkinan film Joker yang dibintangi Joaquin Phoenix bakal “disunat” durasinya. Hal itu disebabkan karena film Joker berlabel R-Rated.

Tapi, kamu jangan sedih dulu. Belum tentu film Joker itu akan dipotong durasinya. Dilansir dari situs lsf.go.id, film Joker tidak dipotong alias tetap memiliki durasi 122 menit.

Loading...
Sumber: lsf.go.id

Informasi ini boleh jadi bisa mengembalikan kebahagiaanmu (lantaran tidak dipotong durasinya). Terlebih banyak sekali ulasan positif untuk film Joker, bahkan digadang-gadang sebagai calon kuat pemenang Oscar. Maka kehilangan 1-2 menit adegan akan terasa sangat merugikan.

Meskipun tidak disunat, film ini tetap memiliki rating 17+. Jadi untuk kamu yang berusia dibawah 17 tahun, atau berniat untuk mengajak anak, saudara, teman dibawah umur untuk menonton film ini lebih baik jangan diteruskan ya. Karena sudah waktunya masyarakat Indonesia melek rating, untuk menjaga kenyamanan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *