Beda Pinterest dan Instagram
Jika disuruh memilih antara Pinterest dan Instagram untuk meningkatkan bisnis, jawabannya bisa beragam. Maksudnya, setiap orang punya cara pandang sendiri mengenai kedua media sosial ini. Oleh karena itu, mari kita cek satu per satu apa saja keunggulan Pinterest dan Instagram dalam konteks meningkatkan kemajuan bisnis Anda. 1. Target Audiens Setiap usaha atau bisnis yang dijalankan memerlukan target audiens (pembeli). Ringkasnya, jika ingin usaha Anda di media sosial tak berujung sia-sia, Anda perlu melakukan survey kecil-kecilan terkait calon pembeli potensial. Baik dari segitu waktu online, lokasi, dan sebagainya. Di bawah ini adalah statistik tentang siapa pengguna Pinterest dan Instagram yang bisa dijadikan dasar keputusan Anda untuk menentukan mana yang lebih baik di antara kedua media sosial tersebut. Menurut Hootsuite, berikut statistik mengenai audiens Instagram, di antaranya:- 1 miliar pengguna aktif
- 64% usia 18-29 tahun menggunakan Instagram
- Lebih banyak wanita (39%) daripada pria (30%) yang menggunakan Instagram
- Untuk pengguna berusia 18 hingga 34, ada lebih dari 20 juta pengguna pria daripada wanita
- 250 juta pengguna aktif
- 81% pengguna adalah wanita
- Untukorang dewasa berusia 18-34, setengah dari mereka menggunakan Pinterest setidaknya sekali dalam sebulan
- 40% pinners memiliki pendapatan $100k+,
- 50% berpenghasilan $50k+
- 90% pengguna mingguan menggunakan
- Pinterestuntuk membuat keputusan pembelian
- 59% kaum milenial telah menemukan produk di Pinterest
- 55% pinners mencari produk secara spesifik