Alasan Kenapa Naik Travel Tetap Jadi Pilihan Favorit untuk Bepergian

  • Whatsapp
alasan naik travel

Bepergian di masa new normal memang bukan hal yang mustahil. Semua jenis transportasi sudah kembali beroperasi dengan mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Dari semua transportasi yang tersedia, alasan naik travel masih menjadi salah satu pilihan favorit banyak orang untuk bepergian.

Tak heran memang karena dibandingkan moda transportasi lainnya, travel punya banyak kelebihan yang membuatnya banyak dipilih untuk perjalanan singkat maupun perjalanan jauh. Berikut ada berbagai alasan kenapa naik travel tetap jadi pilihan banyak orang untuk bepergian.

1. Ada banyak operator

Sebagai salah satu moda transportasi favorit saat ini, tak heran jika saat ini ada banyak sekali operator bus travel yang tersedia. Hal ini tentu memberikan lebih banyak pilihan bagi kamu yang ingin bepergian ke daerah tertentu.

Namun pastikan hanya memilih naik travel yang sudah terbukti punya track record bagus dalam hal melayani penumpang ya. Hal ini untuk menghindari kemungkinan travel yang suka ugal-ugalan di jalan dan membahayakan penumpang maupun pengguna jalan lain. Meski sering diabaikan, hal ini penting untuk diketahui agar perjalanan kamu terasa lebih aman dan terjamin.

Contohnya saja Daytrans. Operator travel yang satu ini sangat populer bagi yang sering naik travel ke Bandung maupun kota lainnya. Jadwal dan harga lengkap Daytrans bisa di cek secara online melalui website resmi maupun website beli tiket travel online seperti Traveloka.

2. Punya banyak rute dan jadwal yang fleksibel

Travel juga melayani banyak rute yang terkadang tidak dilayani moda transportasi lainnya, seperti bus maupun kereta api. Ada banyak rute travel ke kota-kota kecil yang memudahkan kamu jika ingin pulang kampung atau sekedar liburan.

Selain banyak rute, jam keberangkatan travel juga sangat banyak sehingga bisa dipilih sesuai dengan rencana perjalanan atau kepentingan. Bahkan umumnya travel mulai beroperasi dari pukul 5 pagi lho!

Kamu bisa menyesuaikan apakah lebih ingin naik travel saat subuh atau malam hari agar bebas macet atau lebih suka berangkat pagi atau sore karena ingin melihat pemandangan di sepanjang perjalanan.

3. Busnya nyaman dan eksklusif

Tidak bisa dipungkiri jika operator travel menawarkan armada yang nyaman dan juga eksklusif untuk para penumpangnya. Bukan seperti bus biasa yang punya konfigurasi tempat duduk 2-2 atau 1-2 dan ukuran bus yang super besar seperti bus AKAP, namun armada travel biasanya hanya untuk 5-12 penumpang sehingga terasa lebih lega dan tidak sesak.

Tampilan armada travel juga terlihat lebih eksklusif jika dibandingkan bus pada biasanya. Modelnya juga beragam, tergantung masing-masing operator.

4. Fasilitasnya lengkap

Untuk memanjakan penumpang, biasanya pihak operator travel menyediakan banyak fasilitas menarik yang membuat perjalanan kamu terasa lebih nyaman. Mulai dari fasilitas full AC, CCTV di dalam bus untuk alasan keamanan, air mineral maupun snack gratis serta colokan USB untuk charger smartphone selama perjalanan. Tak sedikit juga operator yang menawarkan WiFi di dalam armadanya lho!

Selain itu kursinya juga nyaman, empuk, punya armrest sendiri-sendiri dan bisa dinaikkan turunkan sehingga perjalanan terasa lebih nyaman.

5. Tiketnya terjangkau dan bisa dibeli online

Dengan kenyamanan dan fasilitas yang ditawarkan, tiket travel masih tergolong terjangkau jika dibandingkan dengan transportasi lainnya.

Selain itu, tiket travel juga bisa dibeli secara online dengan mudah. Kamu tidak perlu membeli langsung di pool keberangkatan di hari H perjalanan, tetapi bisa merencanakannya jauh-jauh hari dengan beli secara online.

Selain mudah dan cepat, beli tiket travel online juga sering banyak promo menarik lho! Contohnya saja di Traveloka yang sering mengadakan promo seru berupa potongan harga menarik yang bisa kamu manfaatkan untuk menghemat biaya perjalanan.

Nah itulah tadi berbagai alasan yang mendasari mengapa banyak orang memilih naik travel untuk urusan bisnis, pulang kampung maupun liburan.

Jangan lupa untuk merencanakan perjalanan kamu dari jauh-jauh hari jika ingin naik travel agar tidak repot di saat hari keberangkatan. Pastikan juga kamu memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku agar diri sendiri terlindung dari potensi penularan virus corona dalam perjalanan.