Ada Oknum Polisi Pemeras Pengusaha di Daerah, jika Terbukti Akan Dicopot oleh Kapolri

Kapolri, Jenderal Idham Aziz. (Foto: ANTARA/MUHAMMAD ADIMAJA)
Loading...

Oknum polisi yang kedapatan melakukan pemerasan kepada para pengusaha akan ditindak tegas oleh Kapolri, Jenderal Idham Azis. Hal itu setelah Polri mengeluarkan Surat Edaran nomor R/2029/XI/2019 dan ditandatangani Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri Irjen Listyo Sigit Prabowo pada15 November 2019, yang isinya imbauan kepada kepala daerah agar segera melapor kepada pimpinan Polri bila ada upaya permintaan/intimidasi/intervensi yang dilakukan oleh oknum anggota Polri.

"Prinsipnya, kalau ada oknum, Pak Kapolri akan melakukan tindakan tegas. Terbukti, periksa dan copot," ucap Kadiv Humas Polri, Irjen M. Iqbal, Selasa(19/11/2019).

Sejatinya, imbuhnya, di internal Polri pun sudah dilakukan pengawasan terhadap seluruh anggota. Adapun pengawasan itu lewat Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) dan Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam).

"Kami lakukan upaya pencegahan. Jika ada niat, kami lakukan pencegahan. Kalau sudah melakukan kriminal dan terbukti, tidak segan akan melakukan pencopotan," jelasnya.

Disampaikannya, Polri siap mendukung program pemerintah yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo, yakni soal penciptaan lapangan kerja dan iklim investasi.



Loading...




[Ikuti Terus Kawula.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar