8 Tahun Terdampar, Brescia Kembali ke Kasta Tertinggi Serie A Liga Italia

8 Tahun Terdampar, Brescia Kembali ke Kasta Tertinggi Serie A Liga Italia

Brescia Promosi ke Seria A

Setelah delapan tahun terdampar dari kasta tertinggi sepakbola Italia, Brescia memastikan diri kembali ke Serie A Liga Italia musim 2019/2020.

Keberhasilan Brescia promosi ke Serie A tak lepas dari peran pelatih Eugenio Corini, yang notabene menggantikan pelatih sebelumnya David Suazo.

Dibidani Corini, Brescia tampil gemilang. Sandro Tonelli dan kolega tak terkalahkan hingga gionarta ke-13. Bahkan ujung tombak mereka, Alfredo Donnarumma sukses membukukan 25 gol hingga pekan ke-36.

Walhasil, perolehan 67 poin yang dikoleksi La Leonessa menjadikan klub yang bermarkas di Stadio Magio Rigamonti berada di puncak klasemen Serie B terpaut satu poin dengan Lecce yang mengoleksi 66 poin.

Loading...

Brescia Berniat Menambah Amunisi Baru

Mario Balotelli akan bergabung ke Brescia musim depan (foto: sepakbola.com)

Sebelum menambah daya gedor di kompetisi musim baru di pentas Serie A, Brescia lebih dulu berniat mengamankan pemain bintang mereka seperti Sandro Tonali dan Alfredo Donnarumma.

Khusus Sandro Tonali yang disebut-sebut titisan deep-lying playmaker legenda Italia, Andrea Pirlo, ia diminati banyak klub besar, apa lagi mengingat usianya yang masih muda, yakni 18 tahun. 

Sejatinya, kontrak Tonali di Brescia akan berakhir tahun 2021 mendatang, akan tetapi Brescia akan memperpanjang hingga tahun 2022. 

Selain ingin mengamankan pemain yang telah memberikan kontribusi besar terhadap klub, Brescia kabarnya akan mendatangkan penyerang bengal yang kini membela Olympique Marseille, Mario Balotelli.

Bersama klub Prancis itu, Super Mario sukses membukukan 8 gol. Tak hanya itu, kontrak Mario pun akan berkahir musim ini. 

Balotelli sendiri punya rumah yang tak jauh dari Stadio Magio Rigamonti yang berjarak sekitar 200 meter. Presiden Brescia, Massimo Cellino tak memungkiri timnya tertarik untuk menggaet Balotelli. 

Namun, Brescia hanya terkendala membayar gaji besar eks pemain Manchester City dan Inter Milan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *