7 Model Rambut Wanita Kekinian (2020)

  • 4 min read
  • Jun 20, 2020
Model Rambut Wanita Terbaru

7 Model Rambut Wanita Kekinian (2020) – Wanita adalah makhluk Tuhan paling indah. Mereka rela menghabiskan waktu untuk memerhatikan penampilan dari ujung rambut sampai ujung kaki. Bagi sebagian wanita, barangkali tampil anggun dan cantik itu adalah sebuah kepatutan.

Dalam urusan kecantikan, wanita begitu detail termasuk menentukan model rambut untuk menunjang penampilannya.

Buat kamu yang sedang mencari referensi gaya rambut terbaru atau ingin mencoba mengganti model rambut, sebaiknya cari tahu dulu tentang model rambut wanita kekinian dan apa kapan waktu yang tepat untuk mengganti gaya rambut kamu.

Ganti Model Rambut agar Tampak Makin Segar

Model rambut wanita sangat bervariasi, bergantung jenis rambut yang dimilikinya. Beberapa faktor kadang menyebabkan wanita urung mengubah model rambutnya. Akan tetapi, jika kamu adalah golongan wanita yang suka bereksperimen, tak ada salahnya mencoba gaya rambut terbaru, bukan?

Sebagai contoh, kamu terbiasa dengan rambut panjang milikmu, tak ada salahnya kamu mencoba gaya rambut curly hair. Model rambut curly hair akan membuat rambutmu lebih bervolume sekaligus membingkai wajahmu dengan menawan.

Saat yang Tepat Ganti Model Rambut

Kapan waktu yang tepat bagi wanita mengganti gaya rambut?

Untuk hal yang satu ini sebenarnya sih bergantung dari wanita itu sendiri, mau atau tidak mengganti gaya rambutnya. Namun begitu, ada beberapa alasan bagi wanita untuk segera mengganti gaya rambutnya.

Rambut Tidak Bervolume

Biasanya rambut tak bervolume menjadi alasan wanita untuk mengganti gaya rambutnya. Ciri-ciri rambut tidak memiliki volume itu di antaranya lepek dan tipis. Jika kamu menyadari hal ini saat mematut-matutkan diri di hadapan cermin, sebaiknya kamu harus ke salon dan memperbaiki rambutmu.

Tata rambutmu sedemikian rupa dan jadikan sedikit bergelombang agar supaya lebih bervolume. Selain itu, kamu bisa menambahkan layer agar menambah kesan berbeda. Sebagai informasi, model rambut layer biasanya digunakan untuk menciptakan ilusi panjang dan volume rambut agar terlihat lebih menawan.

Ikat Rambut Setiap Saat

Alasan terbaik untuk wanita ganti gaya rambut adalah ketika sudah mulai malas menata rambut, terutama dalam hal mengikat rambut. Ini lah saat yang tepat untuk kamu ganti model rambut dan ucapkan selamat datang kepada gaya rambut baru.

Makan Waktu saat Menata Rambut

Kira-kira berapa menit kamu habiskan waktu untuk menata rambut? Jika untuk menata rambut cukup menyita waktumu, maka putuskan lah untuk mengganti gaya rambut. Pergi ke salon, dan konsultasikan rambutmu sebelum dipotong.

Tanyakan pada ahlinya, rambut model apa yang cocok untuk jenis rambutmu dan yang sesuai dengan bentuk wajah. Kamu bisa memilih gaya rambut sederhana tetapi aura kecantikan tetap memancar dari wajahmu.

Ujung Rambut Kering

Ujung rambut kering juga bisa menjadi alasan yang masuk akal untuk kamu ganti model rambut. Ujung rambut kering memiliki cabang di ujungnya, dan mudah patah ketika kamu sedang menyisir rambutmu. Jika hal ini dibiarkan begitu saja, tidak menutup kemungkinan akan menjalar ke rambut yang lain.

Untuk kasus ujung rambut kering, hal yang umumnya dilakukan adalah trimming. Trimming adalah menggunting ujung rambut yang kering. Lakukan trimming dengan rutin, minimal 3 bulan sekali. Atau dengan cara memberikan kelembapan ekstra untuk rambut.

Model Rambut Wanita Terbaru

Bagi kamu yang ingin tampil beda dengan gaya rambut terbaru, kamu bisa mencoba 7 gaya rambut untuk wanita di bawah ini yang telah dirangkum dari berbagai sumber. Yuk, simak.

C-Curl

C-Curl merupakan gaya rambut yang dipopulerkan selebritas Korea. Gaya rambut ini punya ciri khas helaian melengkung pada rambut di area dagu. Gaya ini sekilas tampak seperti model rambut Bob. Namun, pada C-Curl helaian melengkungnya lebih tidak beraturan.

Melansir Tresemme.com, bagi kamu yang memiliki wajah bulat, kamu bisa menambahkan poni pinggi, sedangkan bagi kamu yang memiliki wajah persegi, kamu bisa memberikan efek layer di sepanjang area sisi telinga. Tujuannya untuk menghaluskan garis rahang.

Keunggulan gaya rambut ala korea satu ini bisa diaplikasikan untuk pemilik bentuk wajah apa pun. Wajar juga, bila model rambut ala Korea ini cukup populer di negaranya sendiri.

Flipped Hair

Flipped Hair sangat pas untuk kamu memiliki rambut panjang. Belakangan, gaya rambut satu ini kembali populer. Jika kamu ingin mencobanya, kamu bisa pergi ke penata rambut atau coba lakukan eksperimen sendiri.

Cara paling mudah untuk mendapatkan gaya rambut flipped hair adalah menebalkan volume rambut dengan shampo kering. Selanjutnya kamu tinggal menyisir ke arah belakang.

Namun, untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa memberikan spray pelindung pada bagian bawah rambut dan gunakan alat catok untuk menata rambutmu.

Curly for Ponytail

Kamu adalah wanita yang memiliki rambut ikal dan ingin ganti gaya rambut? Tenang. Curly for Ponytail adalah jawabannya.

Kamu bisa memulainya dengan mengikat rambut ikalmu cukup tinggi (tepat di atas kepala) yang membentuk pangkal ekor kuda. Contoh gaya Curly for Ponytail, kamu bisa lihat artis beken Kate Beckinsele.

Curly Spiral Hair

Masih untuk pemilik rambut ikal. Jika kamu memiliki rambut ikal mengembang, kamu bisa mencoba gaya rambut Curly Spiral Hair atau keriting gantung. Gaya ini bisa menjadi alternatif untukmu.

Curly Spiral Hair cocok untuk kamu yang memiliki rambut panjang. Bagaimana pun juga, rambut panjang mampu memberikan efek dramatis yang lebih kentara ketimbang rambut pendek. Jadi, jika kamu ingin mencoba gaya ini, tetapi rambut kamu masih pendek, sebaiknya panjangkan dulu rambutmu agar hasilnya lebih maksimal.

Bob Hair

Bob Hair adalah gaya rambut wanita paling populer pada tahun 90-an. Gaya rambut satu ini sangat diminati oleh wanita. Pasalnya, rambut model bob memberi kesan leher jenjang dan bisa diaplikasikan ke semua jenis rambut.

Sebagai tambahan informasi, ada trik khusus supaya gaya rambut Bob Hair cocok untuk tiap-tiap jenis rambut sekaligus bentuk wajah. Karena Bob hair memiliki teknik atau gaya potong yang berbeda.

Beach Wave, Model Rambut Wanita ala Korea

Bagi wanita yang memiliki rambut lurus dan tipis, bisam mencoba model rambut beach wave ala Korea. Beach Wave bisa menambah kesan rambut lebih bervolume.

Wavy Hair

Terakhir, gaya rambut Wavy Hair. Wavy hair dapat memberikan kesan “wah” untuk penampilanmu. Selebritas papan atas pun sering memilih gaya rambut satu ini. Gaya rambut bergelombang mampu menjadi medan magnet bagi orang yang melihatnya. Tak ada salahnya mencoba wavy hair bagi kamu yang ingin mencoba gaya rambut wanita satu ini.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *