Kecantikan

5 Masker Wajah Alami yang Aman Digunakan Sehari-hari

Masker wajah alami (Foto: Istimewa)

Menggunakan masker wajah yang terbuat dari bahan alami dapat menjadikan kulit lebih segar dan putih (glowing) layaknya artis Korea. Agaknya, tidak semua sadar dengan ungkapan “cantik itu gak harus mahal”.

Adanya pemikiran “cantik itu mahal” juga menjadi tolak ukur bagi tiap-tiap wanita. Bagi wanita yang dianugerahi kulit bersih dari lahir mungkin tidak akan merogoh kocek terlalu besar untuk biaya perawatan dirinya.

Sejatinya, memiliki kulit bersih glowing bak artis Korea menjadi dambaan setiap wanita. Lagi pula, agar wajah lebih segar berseri, para wanita hanya perlu mengolah bahan-bahan yang mudah didapat untuk membuat masker wajah.

Masker wajah alami tergolong ampuh menghasilkan wajah berseri merona alami. Pasalnya, bahan-bahan untuk masker wajah ini mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang baik untuk wajah kita.  

Selain itu, dalam pembuatannya pun masker wajah tidak terlalu sulit. Lalu, bahan alami apa yang bisa dijadikan masker wajah? Berikut informasinya yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

Putih Telur

Putih telur bisa dijadikan masker wajah karena mempunyai tekstur yang lengket dan kental. Kelengketan yang dimiliki putih telur mampu menghilangkan wajah berminyak bahkan mengencangkan kulit wajah.

Jika kamu menggunakan bahan alami putih telur sebagai bahan masker wajah, tentu kamu akan mendapatkan kulit wajah yang kencang dan terlihat cerah. 

Madu dan Susu

Kandungan nutrisi yang dimiliki susu sangat bermanfaat untuk wajah. Selain kaya akan vitamin B6, susu juga memiliki kandungan vitamin D yang dapat menambah kolagen pada wajah dan kemampuan untuk memutihkan kulit.

Nah, untuk madu sendiri juga kaya manfaat lho. Madu dipercaya dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Selain itu, antibiotik yang terdapat di dalam madu bisa melenyapkan bakteri jahat sekaligus mengurangi risiko pertumbuhan jerawat.

Cara membuat masker wajah dengan madu susu pun tidak terlalu susah. Kamu hanya memerlukan bahan-bahan seperti susu sapi asli dan menggunakan madu murni, serta cotton ball sebagai penunjang saat mengoleskan racikan madu dan susu ke permukaan wajah. 

Lihat juga: Syarah.id | Website berisikan seputar informasi perawatan untuk pria/wanita dan seputar kosmetik serta skincare

Lidah Buaya

Membuat masker wajah menggunakan ekstrak lidah buaya juga menjadi alternatif selain membuat masker wajah dengan madu dan susu. Biasanya, lidah buaya yang beredar telah diolah menjadi gel kemudian dijual sebagai mouisturizer untuk wajah.

Sensasi dingin yang dimiliki gel lidah buaya membuat orang menyukainya. Keutamaan lidah buaya, yaitu dapat mengurangi iritasi pada kulit dan  gatal-gatal. Lidah buaya juga kaya akan vitamin E, C, dan vitamin A.

Tidak sampai di situ, kandungan antioksidannya dapat menangkal radikal bebas pada kulit. Selain itu kulit, lidah buaya juga dapat menumbuhkan rambut dengan cepat.

Alpukat

Biasanya alpukat sering dijadikan jus dan dikonsumsi berbagai kalangan. Namun, alpukat juga bisa dijadikan bahan alami untuk masker wajah dan baik untuk kulit.

Alpukat dapat mencegah penuaan dini jika kamu rutin menggunakannya sebagai masker untuk wajah. Karena di dalam alpukat terkadung vitamin E dan C, serta memiliki banyak nutrisi. 

Vitamin E berfungsi untuk mencegah terjadinya penuaan dini pada wajah. Tanda-tanda penuaan dini ini muncul karena kulit wajah terlalu lama terkena paparan sinar matahari.

Jeruk

Selain dapat dijadikan minuman segar, Jeruk juga bisa digunakan sebagai bahan untuk masker wajah. Vitamin C yang terkandung di dalam jeruk dipercaya dapat mencerahkan kulit wajah.

Menggunakan jeruk untuk masker wajah, kamu dapat memanfaatkan kulit jeruk dan buahnya. Pengolahannya pun tidak merepotkan. Kamu hanya perlu memeras jeruk tersebut dan oleskan ke wajah, diamkan hingga 20 menit.

Untuk hasil yang maksimal, disarankan menggunakannya setiap hari. Antioksidan yang ada pada buah jeruk dapat memperbaiki kerusakan kulit wajah lantaran radikal bebas.

Itu tadi lima bahan alami yang dapat digunakan untuk masker wajah. Nah, untuk tampil cantik dan glowing ala-ala wanita Korea tidak mahal, bukan? Semua bergantung bagaimana cara kita memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada dan dipergunakan sebagaimana mestinya.







[Ikuti Terus Kawula.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar