5 Kota Ini Lenyap Ditelan Bumi Akibat Terlalu Banyak Maksiat

5 Kota Ini Lenyap Ditelan Bumi Akibat Terlalu Banyak Maksiat

kawula.id – Seluruh umat Muslim memang harus menjauh dengan yang namanya maksiat. Sebab perbuatan maksiat merupakan salah satu perbuatan yang sangat dibenci oleh Allah SWT.

Bahkan akibat kemaksiatan itu beberapa kota yang pernah ada di bumi hilang dengan sekejap ditelan bumi.

Seperti halnya 5 kota ini. Mungkin diantara kalian juga tidak tahu dengan kota-kota ini? Simak nih. Semoga kita dijauhkan dengan kemaksiatan.

Pompeii

Kalian semua apa pernah mendengat Kota Pompeii? Pada masanya, Pompeii merupakan kota kuno di Italia yang terkenal dengan budaya masyarakatnya yang tidak bermoral.

Perjudian, perzinahan, hubungan seksual sesama jenis bahkan sedarah menjadi hal yang wajar di kota ini.

Pada tahun 79 Masehi, abu putih panas akibat meletusnya Gunung Vesius menghancurkan kota ini dalam sekejap. Akibat meletusnya gunung ini juga, hujan api seolah turun dari langit. Ribuan penduduk Pompeii tewas dan tubuhnya diawetkan oleh labisan abu.

Selama ribuan tahun lamanya, Pompeii tertimbun tanah sampai akhirnya ditemukan kembali oleh arkeolog.

Kota Thonis

Dekat dengan Alexandria, Kota Thonis menjadi pelabuhan utama Mesir dan menjadi yang paling penting di dunia. Meski menjadi kota yang populer, kota ini tiba-tiba hilang seolah ditelan bumi.

Sekitar tahun 2000, arkeolog Perancis menemukan reruntuhan kota Thonis.

Setelah berabad-abad lamanya dilupakan, para peneliti mengungkapkan jika hilangnya kota Thonis bisa diakibatkan karena gempa bumi dahsyat atau banjir bandang.

Dukuh Legetang Banjarnegara

Berlokasi di dekat dataran tinggi Dieng, Dukuh Legetang Banjarnegara menjadi salah satu tempat yang sangat makmur. Kebanyakan penduduk setempat berprofesi sebagai petani yang bisa disebut sukses.

Pada tahun 1955, Dukuh Legetang Banjarnegara hilang akibat tertimbun longsoran gunung yang berada di dekat tempat tersebut.

Banyak masyarakat yang mengaitkannya dengan perilaku maksiat penduduk Dukuh Legetang yang kini tinggal sejarah.

Akrotiri

Akrotiri merupakan kerajaan yang sangat maju di Yunani. Bahkan kemajuan kerajaan ini bisa bertahan hingga ribuan tahun lamanya.

Namun kini Akrotiri hanya tinggal sejarah akibat bencana alam yang mengahancurkannya dalam waktu semalam.

Akrotiri yang dihuni oleh kaum Minoan hancur dalam waktu singkat setelah Gunung Thera meletus.

Menurut para ahli, kekuatan letusan gunung Thera sama dengan 4 kali Gunung Krakatau. Setelah peristiwa meletusnya gunung tersebut, Akrotiri pun hancur sampai tak tersisa.

Ubar

Kota Ubar merupakan sebuah kota maju yang tiba-tiba hilang. Suku-suku Arab sering menyebutnya kota yang sangat misterius akibat ditelan gurun pasir dalam semalam.

Kota Ubar sempat tidak diketahui keberadaannya sampai tahun 1980-an.

Antara tahun 300 – 500 SM, Ubar runtuh dan masuk ke dalam lubang yang tiba-tiba terbentuk. Semakin hari, gua-gua yang dihuni penduduk semakin kering dan hancur.

Penduduk banyak yang tertimpa reruntuhan dan tewas. Padahal, Ubar merupakan kota yang makmur karena komoditas utama yang terkenal di berbagai negara.

Jika disimpulkan, kelima Kota yang pernah ada di dunia ini hilang ditelan bumi dalam waktu sekejap.

Sumber: pojoksatu.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *