5 Hacker Cantik yang Mendunia

5 Hacker Cantik yang Mendunia

Di benak kita, umumnya hacker adalah seorang laki-laki berbalut hoodie yang sedang menghadap ke layar komputer. Kemudian mencoba masuk ke dalam sebuah sistem alih-alih meretas sebuah situs yang menjadi incaran.

Namun, perlu diketahui di sini, hacker berbeda dengan cracker. Hackcer adalah sosok yang mampu meretas kelemahan sebauh sistem, dan tidak melakukan tindak kejahatan alias mengambil keuntungan secara pribadi.

Sedangkan crakcer, memiliki niat yang berlawanan. Sosok cracker meretas sebuah sistem demi menggendutkan rekening bank-nya. Jadi, jangan keliru antara hacker dan cracker.

Nah, pada kesempatan kali ini, Kawula ID akan menyajikan topik tentang 5 hacker cantik yang tidak kalah hebatnya dengan hacker laki-laki. Siapa saja mereka? Yuk simak!

5 Sosok Hacker Cantik yang Mendunia

Kehebatan seorang wanita dalam bidang teknologi, khususnya meretas sebuah sistem secara tidak langsung telah menggiring opini publik bahwa tidak semua hacker adalah laki-laki.

Selain itu, hacker yang kerap diimajinasikan menggunakan topeng dan memakai hoodie ternyata memiliki wajar yang cantik jelita.

Kalau kamu melihat wajah 5 hacker canttik-cantik ini, paling tidak kita akan berpikiran sama, yaitu kelima wanita ini lebih cocok terjun di dunia model.

Namun, di balik kecantikan wajah kelima perempuan ini, tersimpan keahlian dalam meretas sebuah sistem.

1. Anna Chapman

foto: theimproper.com

Di urutan pertama, ada sosok cantik bernama Anna Chapman. Keahliannya dalam meretas sistem membuatnya ditangkap bersama 9 orang rekannya di New York. Ia ditangkap atas tuduhan sebagai spy (mata-mata) program ilegal Rusia.

Wanita kelahiran 23 Februari 1982 ini dituduh bersalah atas tuduhan konspirasi dengan bertindak sebagai agen pemerintah tanpa memberitahu Jaksa Agung Amerika Serikat.

Pada akhirnya, ia dideportasi ke Rusia sebagai perjanjian pertukaran tahanan antara Amerika Serikat dan Rusia.

2. Ying Cracker

foto: dedyakas.com

Lebih baik Ying menjadi seorang model atau istri dari pengusaha kaya raya. Jika kamu berpikir seperti itu, artinya kita sepaham. Namun, lantaran kepiawaiannya meretas sistem, Ying Cracker menjadi pengajar teknik peretasan di China.

Saking famous-nya, ia disebut-sebut sebagai salah satu peretas yang ahli dalam penulisan perangkat lunak (software). Karena kemampuannya itulah, ia mengubah nama keluarganya menjadi Ying Cracker. Bahkan ia juga menghasilkan uang dari melatih orang-orang yang ingin belajar menjadi hacker kepadanya.

3. Adeanna Cooke

foto: imgur.com

Ada nama Adeanna Cooke di urutan ketiga. Konon, ia adalah model majalah dewasa (playboy). Adenna sering mengalami perundungan oleh kawan-kawannya. Bayangkan jika foto tanpa busana Anda disebar ke internet? Pasti kesalnya luar biasa.

Sejatinya, Adeanna tak terlalu ambil pusing atas persoalan itu. Karena notabene ia memang seorang model majalah dewasa. Meskipun seorang model, ia tak terima begitu saja. Karena persoalan ini menyangkut harga diri Adeanna.

Apa yang ia lakukan? Ia meretas kawan-kawannya itu, dan menghapus foto-foto dirinya yang telanjur tersebar di internet. Sadar dengan kemampuan yang dimiliki, Adeanna juga membatu kawan wanitanya yang mengalami hal serupa. Sampai-sampai ia dijuluki Hacker Fairy.

4. Kristina Svechinskaya

foto: youtube.com

Kristina Svechinskayabisa perempuan cantik ini berasal dari Eropa Timur. Keahliannya adalah meretas banyak server bank dan mendapatkan jutaan dolar.

Sayang petualangan Krstina harus berkahir pada tahun 2010. Atas tuduhan mengintegrasikan jaringan penipuan internet, malware, virus, dan trojan digunakan untuk mencuri sejumlah uang, ia pun ditangkap di New York.

Tak lama bagi Kritisna menginap di prodeo, tahun 2013 ia pun bebas. Namun, ia harus membayar ganti rugi sebesar 35 ribu dolar Amerika atau setara 500 juta rupiah.

5. Xiao Tian

foto: tribunnews.com

Terakhir ada gadis yang berasal dari China bernama Xiao Tian. Ia membentuk sekelompok peretas bernama China Girl Security Team.

Pada usia 19 tahun, ia berhasil mengumpulkan kurang lebih 3.000 anggota yang semuanya perempuan.

Tujuan ia membuat kelompok ini adalah karena ia merasa tidak memiliki wadah untuk wanita dalam dunia peretasan.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *