5 Fakta Menarik Laga Ajax vs Tottenham Hotspur

5 Fakta Menarik Laga Ajax vs Tottenham Hotspur

Taklukkan Ajax, Totteham Hotspur Melaju ke Final

Tottenham Hotspur memastikan tiket ke final Liga Champions setelah berhasil menaklukkan tuan rumah Ajax Amsterdam, Rabu (8/5/20190) atau Kamis dini hari WIB.

Partai semifinal leg ke-2 Liga Champions yang dihelat di Johan Cruijff Arena itu berlangsung menarik. Pasalnya, Tottenham Harus ketinggalan lebih dulu dari tuan rumah sebelum memastikan kemenangan 3-2.

Ajax yang mengantongi satu gol di leg pertama, tentu merasa di atas angin. Terlebih saat Matthijs de Ligt dan Hakim Ziyech mencatatkan namanya di papan skor di babak pertama.

Spurs yang tak menyerah begitu saja, mencoba bangkit di babak kedua. Hasilnya, Lucas memboyong tiga gol untuk timnya sekaligus mengunci tiket ke final Liga Champions yang akan di helat di Wanda Metropolitano, Madrid 1 Juni 2019 mendatang.

Loading...

5 Fakta Menarik Laga Ajax vs Tottenham

Berdasarkan data dari opta dan gracenotelive sebagaimana dilansir Kawula ID dari Kompas, ada 5 fakta menarik pada laga Ajax vs Tottenham. Berikut faktanya.

2 – Matthijs de Ligt menjadi pemain muda (belasan tahun) kedua yang mampu mencetak gol lebih dari satu pertandingan di fase gugur. Ia mengikuti jejak Kylian Mbappe tahun 2016-2017/

5 – Lucas Moura menjadi pemain kelima yang berhasil mencetak tiga gol alias hattrick pada laga semifinal Liga Champions setelah Alessandro Del Piero, Ivica Olic, Robert Lewandowski, dan Christiano Ronaldo.

8 – Tottenham Hotspur menjadi tim ke-8 dari Inggris yang tampil di laga final Liga Champions. Tottenham mengikuti jejak Aston Villa, Arsenal, Nottingham Forest, Chelsea, Liverpool, Leeds United, dan Manchester United.

204 – Selisih waktu antara gol pertama dan kedua Tottenham yang dicetak oleh Lucas Moura. Golnya pada menit ke-55 dan ke-59 membuat Tottenham menyamakan kedudukan sekaligus membuka harapan.

1999 – The Spurs menjadi tim kedua yang membalikkan keadaan setelah tertinggal 0-2 lebih dulu pada semifinal Liga Champions sejak Manchester United melakukannya atas Juventus pada tahun 1999.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *