5 Cara Alami Ini Dapat Membuat Aroma Vagina Lebih Baik

5 Cara Alami Ini Dapat Membuat Aroma Vagina Lebih Baik

Wanita biasanya sangat khawatir dengan aroma yang keluar dari vagina mereka, sehingga memilih menggunakan pembersih kewanitaan dengan harapan bisa membuat aroma lebih baik.

Tapi, ada yang perlu diketahui bahwa vagina perlu tetap memiliki bakteri dan pH seimbang untuk menjaga aromanya tetap baik. Sementara itu, menggunakan berbagai pembersih kewanitaan, atau bahkan sabun, bisa membuat pH tidak seimbang.

Vagina yang sehat biasanya memiliki aroma alami, dan berikut ini beberapa cara alami untuk membuat aroma yang keluar dari vagina lebih alami, dilansir Panda Gossips, Rabu, 13 Juni 2019.

Minum cukup air

Dianjurkan untuk minum delapan gelas air putih setiap hari, tapi tingkat metabolis setiap orang berbeda, begitu pun tingkat aktivitas mereka. Jadi sangat mungkin satu orang minum lebih banyak dibanding yang lain, atau ada yang minumnya justru kurang.

Tapi jika ingin aroma vagina baik, minum cukup air, terutama jika air kencing mulai berubah kuning pucat atau lebih jernih. Kapan pun Anda tidak minum cukup air, urine akan berubah menjadi lebih asam dan membuat vagina terasa beraroma asam dan akan berkembang menjadi aroma yang tidak sedap.

Cukur rambut vagina

Cuci vagina dengan air, bilas beberapa kali dengan jari untuk membersihkan semua kotoran dan juga keringat. Hindari menyiram vagina dengan air dan campuran cairan seperti cuka. Dan ingat untuk rutin memotong rambut kemaluan secara teratur. Rambut bisa membuat vagina lembap dan berkeringat.

Tumbuhan herbal

Salah satu yang terkenal adalah rosemary. Tumbuhan ini bisa membuat vagina beraroma lebih baik. Cukup tambahkan ke dalam air yang biasa diminum, atau tambahkan saat mandi dan berendam. Ini akan efektif membuat aroma vagina lebih segar. Ada tumbuhan herbal lain untuk membuat aroma vagina lebih baik, seperti mint.

Makan lebih banyak buah nanas dan jeruk

Menurut penelitian, jeruk Bali, lemon, jeruk, hingga nanas terkenal mempermanis air mani dan vagina. Kandungan vitamin C dalam buah tersebut merupakan antioksidan kuat dan disinfektan untuk membersihkan vagina. Dokter mengatakan bahwa asam dalam buah tersebut membantu mendorong air dalam tubuh dan mengeluarkan racun, membuat tubuh, terutama vagina menjadi lebih beraroma segar seperti buah.

Tidur berkualitas

Saat tidur dengan baik dan berkualitas, imunitas meningkat dan mampu melawan infeksi lebih baik. Menurut dokter, hati dan kantong empedu biasanya sibuk memperbaiki dan melakukan detoksifikasi tubuh antara pukul 23.00 hingga 03.00. Ketika masih terjaga di jam-jam tersebut, organ tidak bisa berkonsentrasi melakukan tugasnya dan lebih banyak racun ada dalam tubuh.

Untuk itu, disarankan tidur jam 22.00 setiap malam untuk membuat tubuh melakukan proses detoksifikasi dengan baik, sehingga vagina tetap bersih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *