4 Film Hollywood Ini Hilangkan Nyawa Penggemar


Film Hollywood boleh dibilang sukses meraih atensi para penggemarnya. Atensi itu tak lepas dari  kreativitas sutradara yang bekerja sama dengan aktor untuk menyuguhkan hasil yang maksimal kepada penikmat film. Maka, tak jarang penonton dibuat kagum lewat adegan-adegan yang (mungkin) sarat emosi, juga berkat penggarapannya yang matang.

Namun, sungguh disayangkan, ketika keberhasilan sebuah film harus ternoda oleh ulah para penggemarnya. Lantaran terinspirasi lewat adegan di salah satu film favorit, tipe penggemar seperti ini harus kehilangan nyawanya.

Oleh karena itu, Kawula ID telah merangkum empat film ikonis yang mengakibatkan nyawa penggemarnya melayang. Yuk, simak!

Into the Wild (2007)

Jika kamu adalah pecinta film bergenre petualangan (adventure) pasti tahu film Into the Wild. Film garapan Sean Penn ini memang sangat inspiratif. Film ini diangkat dari kisah nyata pemuda bernama Chris McCandless (diperankan Emile Hirsch). Fokus film ini adalah bagaimana seseorang bisa bertahan hidup dari alam. Dalam film tersebut, sang aktor pergi menuju Alaska, meninggalkan mobil pribadinya, dan memberikan uang yang ia miliki kepada orang lain.

Menginspirasi memang. Namun, nahasnya tahun 2013 lalu, lataran terobsesi pasca-menyaksikan film Into the Wild, seorang pemuda asal Arizona dinyatakan hilang di kota Riddle, Oregon. Pemuda berusia 18 tahun yang memiliki naama lengkap Jonathan Croom itu nekat melakukan perjalanan ke ke Pacific Northwest, sebuah daerah di bagian utara Amerika.

Setelah dilakukan pencarian oleh polisi, mobil Croom ditemukan dalam kondisi sudah terbengkalai. Satu minggu berselang, tubuh Croom ditemukan terbujur kakusekitar 300 meter dari mobilnya. Setelah dilakukan otopsi, pihak kepolisian mengumumkan bahwa Croom tewas bunuh diri, sama seperti akhir cerita di film Into the Wild.

2. 2 Fast 2 Furious (2003)

Film 2 Fast 2 Furious tahun 2003 memang salah satu film yang digemari kala itu. Film yang dibintangi almarhum Paul Walker, Eva Mendes, dan banyak aktor lainnya ini memang penuh dengan adegan-adegan berbahaya, khusunya aksi balap mobil.

Merasa tertantang setelah menyaksikan film 2 Fast 2 Furious, William Lacasse Jr yang sedang mengisi bahan bakar ditantang untuk terjun melakukan aksi balap liar oleh 2 mobil yang baru ditemuinya.

Tanpa ragu, pemuda berusia 15 tahun tersebut menerima ajakan kedua mobil itu. Ketika balapan berlangsung, remaja asal Miami ini kehilangan kendali mobil dan menabrak tiang lampu. Tak lama kemudian, Lacasse meregang nyawa.

3. Back to the Future (1985)

Dari film jadul ada Back to the Future yang menghilangkan nyawa penggemarnya. Film yang disutradrai Robert Zemekis merupakan film petualangan yang ikonis yang mengarungi waktu menggunakan Delorean. Dalam film tersebut, salah satu adegan terbaiknya adalah pemeran utama (Marty McFly) menciptakan skateboard untuk melarikan diri dari kejaran sekelompok berandalan.

Aksi heroik sang aktor pun lantas ditiru sekumpulan anak muda dua tahun berselang. Bermaksud meniru Marty dalam yang mengambil latar di Oklahoma, Mark Smith dengan skateboardnya berpegangan ke sebuah mobil yang melaju kencang. Nahasnya, skateboard milik remaja berusia 13 tahun ini mengenai ban mobil, dan membuatnya kehilangan keseimbangan. Kepalanya terbentur begitu keras. Lima hari kemudian, Smith dinyatakan meninggal.


4. The Amazing Spider-Man 2 (2014)

Melompat dari gedung pencakar langit satu ke gedung lainnya sudah menjadi ciri khas film Spider-Man. Namun, bagian terpentingnya adalah aksi Andrew Garfield dalam film The Amazing Spider-Man 2 (2014) itu, keselamatannya telah diantisipasi terlebih dahulu.

Film superhero Marvel yang satu ini tergolong film yang memiliki banyak penggemar, termasuk di Indonesia. Terpukau oleh aksi Spider-Man, seorang bocah berusia lima tahun bernama Valentino meminta kepada Ibunya untuk diputarkan film sang manusia laba-laba. Sang ibu kala itu enggan menuruti keinginan Valentino.

Mendengar penolakan sang Ibu, Valentino kecewa dan langsung lari ke kamar dan mengunci pintu dari dalam. Enggak lama, terdengar suara ribut seperti benda jatuh. Betapa terkejutnya sang Ibu ketika melihat tubuh anaknya berada di atas atap foodcourt yang berada di lantai dua apartemen.

Menurut keterangan pihak kepolisian, Valentino adalah bocah aktif yang kerap meniru aksi Spider-Man.

Itu tadi 4 film yang menelan nyawa penggemarnya. Sebagai penikmat tontonan layar lebar, baiknya para orangtua memberikan pengertian kepada anaknya yang belum cukup umur demi menghindari hal-hal tak diinginkan.



Loading...




[Ikuti Terus Kawula.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar