Ngobrol Epik

3 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Akhir Tahun Selain Pergi Liburan

sumber : wisataindonesia.co.id
Loading...

Desember adalah bulan di akhir tahun yang paling ditunggu-tunggu dalam hidup seorang pegawai kantoran. Mereka biasanya mengambil jatah cuti tahunan. Memutuskan menghabiskan akhir tahun dengan cara seperti apa, bisa jadi adalah keputusan paling vital untuk kehidupan setelahnya. Mau liburan? Ya, silakan. Mau rebahan dan unggah resolusi tahun depan di Instagram? Juga sah-sah saja. Tapi tentu keduanya punya konsekuensi yang berbeda.

Menghabiskan akhir tahun dengan liburan, artinya kamu juga menghabiskan sebagian dari tabungan. Entah untuk tabungan menikah, atau tabungan lain yang sama pentingnya. Tapi dengan liburan, kamu tentu menjadi lebih siap bekerja di tahun baru dengan semangat baru, kan? Itupun kalau gak pusing karena uang sudah habis buat liburan.

Tapi terkadang, ada orang yang gak tahu akan melakukan apa di akhir tahun. Rata-rata mereka malah menjalankan hari-hari seperti biasa. Tak ada yang istimewa. Nah, berdasarkan pengalaman pribadi, riset alakadarnya, dan tanya jawab dengan selebgram cum pegawai kantoran, maka saya menyimpulkan ada tiga hal yang bisa kamu lakukan untuk menghabiskan akhir tahun selain liburan.

Satu: Puas-Puasin Bangun Siang
Kenapa? Kalau selama hampir satu tahun setiap hari kamu dikejar-kejar waktu, pasti belum pernah merasakan indahnya bangun tanpa mikir kesiangan. Tidur nyenyak dan gak mikir laporan yang belum diaprove sama atasan. Ya, kalau beruntung bekerja di kantor yang jam masuknya agak siangan, perasaan bangun dari tidur tetap akan berbeda ketika semua laporan sudah tiada. 

Dua : Puas-Puasin Begadang
Kenapa? Berdasarkan pengalaman pribadi: begadang rupanya tidak seseram lagu Roma Irama. Meski di lagu tersebut tetap disampaikan “begadang boleh saja asal ada perlunya”. Begadang artinya adalah melakukan segala kegiatan di malam hari, ya kalau siang hari banyaknya orang berdagang.

Ada banyak kegiatan begadang yang bisa kamu lakukan. Mulai dari menghabiskan serial drama korea yang tertinggal karena kerjaan mendominasi setiap hari, atau menonton anime favorit, atau membaca kolom Romantika oleh Boy Riza Utama di Kawula.id atau menikmati puisi-puisi cinta dari Anju Zasdar di link ini https://www.wattpad.com/story/56281936-sekumpulan-puisi.

Tiga: Cari Calon Suami atau Istri
Nah, ini adalah momen yang tepat untuk berharap kalau kesendirian kamu segera berakhir. Jika selama bekerja kamu tidak punya waktu memikirkan mencari pendamping, cobalah manfaatkan libur akhir tahun untuk mencari pasangan. Apa gak bosen lebaran tahun depan masih ditanya “kapan nikah?”.

Jangan percaya dengan puisi “Jomlo” karya Anju Zasdar: telah kupilih kesendirian agar lebih tenang mencintaimu.

Kamu gak akan setenang Anju. Percayalah…
 

Baca juga tulisan Fatma Kumala yang lainnya.



Loading...




[Ikuti Terus Kawula.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar