12 Big Match Ini Berpeluang Terjadi di 16 Besar Liga Champions

16 tim yang lolos ke fase knock out Liga Champions. (Foto: @UCL)

Sebanyak 12 big match berpeluang tercipta dalam drawing babak 16 besar Liga Champions yang akan berlangsung di Nyon, Swiss, Senin (16/12/2019). Dikutip dari CNNIndonesia.com, 12 peluang big match dapat terjadi pada drawing babak 16 besar Liga Champions lantaran Real Madrid, Atletico Madrid, dan Chelsea berada di posisi tim non-unggulan atau runner-up.

Diketahui, Real Madrid hanya mampu menjadi pemuncak kedua Grup B setelah kalah dari Paris Saint-Germain, sedangkan Atletico kalah bersaing dengan Juventus di Grup D. Di sisi lain, Chelsea kalah dari Valencia dalam perebutan gelar juara Grup H. Adapun menurut peraturan drawing 16 besar Liga Champions, tim dari grup yang sama serta dari negara yang sama tidak bisa bertemu.

Itu artinya, Madrid berpeluang menciptakan empat big match di babak 16 besar melawan Bayern Munchen, Manchester City, Juventus, dan juara bertahan Liverpool. Atletico pun berkemungkinan menciptakan empat laga big match melawan PSG, Munchen, Man City, dan Liverpool.

Di sisi lain, Chelsea bisa menghadapi PSG, Munchen, Juventus, dan Barcelona di babak 16 besar. Dalam sejarah Liga Champions, inilah pertama kalinya 16 tim yang lolos ke fase gugur berasal dari lima liga terbesar di Eropa: Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, dan Prancis. Adapun leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan digelar pada 18-19 dan 25-26 Februari 2020, sedangkan leg kedua dihelat pada 10-11 dan 17-18 Maret 2020.

Inilah daftar tim pada drawing 16 besar Liga Champions:

Tim Unggulan

Barcelona (Grup F)
Bayern Munchen (Grup B)
Juventus (Grup D)
Leipzig (Grup G)
Liverpool (Grup Group E)
Manchester City (Grup C)
Paris Saint-Germain (Grup A)
Valencia (Grup H)

Non Unggulan

Atalanta (Grup C)
Atletico (Grup D)
Chelsea (Grup H)
Dortmund (Grup F)
Lyon (Grup G)
Napoli (Grup E)
Real Madrid (Grup A)
Tottenham Hotspur (Grup B)

(but)







[Ikuti Terus Kawula.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar